Tuesday 25 October 2022

Banjir

Hari ini hujan tidak turun cukup deras. Hanya gerimis yang agak sering dan diikuti oleh kilat yang cukup membuat nyali menciut untuk pulang ke rumah. Namun pemandangan banjir di sungai yang saya lewati dari madrasah cukup mengejutkan.

Dua sungai yakni Sungai Klawing dan Sungai Laban ternyata banjir besar. Bahkan saking besarnya, merendam kanan kiri sawah yang bersebelahan dengan sungai. Ngeri juga melihatnya. Sempat tergoda untuk berhenti di jembatan untuk melihat pemandangan yang tidak biasa ini. Namun peristiwa jembatan Gladak di Jawa Timur yang terbawa arus akibat banjir lahar dingin mencegah saya melakukannya.

Saya akhirnya teruskan perjalanan sambil berdoa semoga semuanya mandali. Tidak ada korban seperti beberapa hari yang lalu. Ada seorang pemancing yang terbawa arus.

Setelah sampai di rumah kabar tentang banjir ini mulai bermunculan di grup WA. Ternyata tidak hanya di wilayah yang saya lewati dari sekolah. Beberapa wilayah yang lain juga terjadi banjir yang cukup besar dan tidak biasanya. Debitnya kali ini sangat besar.






No comments:

Post a Comment

Bahagia itu Sederhana : Turunkan Ekspektasi

Merasakan kenikmatan dan kebahagiaan tidaklah selalu harus mewah. Demikian juga ketika liburan. Saya mengeluhkan tidak dapat menikmati karen...