Friday, 1 January 2021

Menu Sarapan Pagi

 


Disajikan  gambar tersebut saya langsung berpikir tentang sarapan pagi. Ada sayur sop, tempe goreng, sambal, ayam goreng dan  dan keripik singkong. Itu adalah menu spesial sarapan saya dan keluarga.

Sayangnya saya sebagai ibu rumah tangga sekaligus bekerja tidak selalu dapat menyediakan makanan tersebut di meja makan. Sebagai menu untuk sarapan pagi seluruh anggota keluarga. Waktu yang ada tidak mencukupi untuk menyiapkan semuanya. Jam 06.00 sudah harus selesai urusan di dapur. Kalau tidak kami harus memilih alternatif lain.

Jika sudah demikian maka kami memilih untuk keluar rumah. Dan membeli beberapa sayur dan lauk di warung tetangga. Di sana biasanya sudah disajikan beberapa jenis sayur dan lauk .Setelah shalat subuh biasanya warung sudah dibuka.

Biasanya saya bisa menyiapkan menu lengkap sarapan pagi ketika liburan tiba. Karena waktu full di rumah. Persiapan yang dilakukan pun lebih santai. Kini agak lebih leluasa karena ada WFH. Meskipun kegiatan sekolah tetap dilaksanakan,kegiatan rumah juga bisa diselesaikan. Salah satunya kegiatan memasak.

Ya ada hikmahnya juga di masa pandemi ini. Selain bisa menyediakan sarapan pagi sendiri. Keluarga pun lebih suka akan menu makanan rumah. Pilihan makanan seperti ini nampaknya menjadi menu favorit sarapan pagi. Saya bisa melayani kebutuhan makan keluarga. Keluargapun suka dengan rasanya. Mantap. Saling diuntungkan.


3 comments: