Saturday, 16 January 2021

Diet Yuk Diet



Jumat pagi ini kebagian giliran WFO di sekolah. Beberapa guru yang juga WFO bersepakat memakai kaos olahraga. Tujuan untuk memanfaatkan berolahraga sebelum melaksanakan kegiatan PJJ hari ini. Untuk menambah imun sekalian untuk diet. Memang banyak yang mengeluhkan di masa pandemi ini berat badan naik signifikan. Terutama ibu-ibu. Kalau sudah berbicara berat badan, merasa paling gemuk di antara yang lain. Menjadi ramai. Kami berharap jalan-jalan ini bisa mengurangi berat badan kami. Mudah-mudahan keringat ini menjadi indikasi positif menuju ke sana.

Akhirnya jam 07.00 pagi kita berkeliling di lingkungan sekitar madrasah. Biasanya jalur ini digunakan untuk jalan sehat setiap hari Jumat oleh seluruh warga madrasah. Tetapi karena pandemi maka tidak ada lagi kegitatan KBM di sekolah. Jalur jalan juga menjadi sepi. Kita berjalan beriringan menghindari jarak yang dekat. Lumayan juga. Keringat mulai keluar dan badan terasa lebih segar. Badan lumayan gerah. Seragam olahraga kami lengket oleh keringat. Sambil tetap mengobrol optimis berkurang berat badan, kami menuju ke sekolah. Setelah sekitar 30 menit berjalan akhirnya sampai juga di sekolah kembali.

Kita menuju ke ruang guru di mana biasanya kami melaksanakan PJJ. Mengirimkan tugas dan materi ke anak lewat aplikasi WA. Suasana sepi karena hanya 50 persen guru yang WFO. Begitu memasuki pintu ruang guru tercium aroma yang menggoda selera. Perut yang lapar habis berjalan-jalan memanggil untuk mendekat. Wah ternyata di meja depan pintu masuk ruang guru ada beraneka jajanan pasar. “Monggo dipersilahkan yang baru dari jalan-jalan. Jumat berkah,” kata Bu Denok mempersilahkan. Bu Denok memang tidak ikut jalan bersama kami tadi. Ternyata beliau pergi belanja ke pasar dan membawa oleh-oleh ini. Langsung dah kita sikat makanan yummy di hadapan kami. “Diet-dietnya mana? Gagal lagi hari ini programnya,” ujar Bu Tika menepuk jidatnya sambil menikmati jajanan yang ada. Yang lain hanya menimpali dengan gelak tawa. Sudah tidak terpikir tentang diet, bahan pembicaraan jalan sehat tadi. Oalah!! Panggilan perut menang hari ini.


Silahkan baca juga postingan berikut:



17 comments:

  1. stay at home ini badan semakin melar ini bu...
    diet...diet...

    ReplyDelete
  2. Bu Denok terimakasih sudah merusak diet Ibu Suyati...
    Terimakasih sajiannya, jumat besok lagi yaaa./// hehehehehehe

    ReplyDelete
  3. Menarik sekali bu..melu ketawa sya..

    ReplyDelete
  4. Keren... Bunda, trimks resepnya tapi kalau ibu diet jd kurus kelihatan kurang gizi hi.
    Lucu ada burung terbang. Bagaimana caranya ???Mau dong ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Bu. Saya juga tanpa diet sudah kecil. Boleh kapan-kapan saya share kembali.

      Delete
  5. Niat mah iya, tapi kalau ada makanan enak di depan mata, mana tahan....

    ReplyDelete
  6. Saya malah pengen gemuk bu. DOyan makan tapi badan tetep aja kurus. hihihi apa mungkin karena faktor keturunan juga ya

    ReplyDelete
  7. Sama Pak. Berbagai jurus sdh dicoba. Yg penting sehat saja.

    ReplyDelete
  8. Semangat diet gagal

    ReplyDelete
  9. Hari ini boleh makan dietnya besok hehehe

    ReplyDelete
  10. Maaf td klo ga salah sudah komen tp ga ada hehe...
    Mari nikmati aja selagi kita sehat dan makanannya menyehatkan..

    ReplyDelete
  11. Deat yg benar jgn kebalik. Alah raga penting. Keren

    ReplyDelete