Thursday, 14 January 2021

Kamis Menulis : Tantangan Menulis Profil Teman Lagerunal


Pada kesempatan Kamis menulis kali ini agak berbeda. Tantangan yang diberikan bukan sebuah kata yang harus diuraikan menjadi sebuah tulisan. Kamis menulis 14 Januari 2021 bertema mengenalkan profil teman yang menjadi pasangan lewat aplikasi pengelompokkan.

Meskipun sudah sering share tulisan di Lagerunal tetapi memang jarang yang saling mengenal satu sama lain. Kesempatan ini digunakan untuk dapat saling mengenal antar anggota Lagerunal. Pada pembagian kelompok ini saya mendapat kelompok nomor 14 dan harus membuat profil dari Pak Fendi Chovi. 

Profil Pak Fendi Chovi

Pak Fendi Chovi lahir di Sumenep, Madura pada tanggal 06 Maret 1990. Beliau suka jalan-jalan, menulis dan nonton film. Menurutnya kegiatan  tersebut akan menambah wawasan dan sekaligus memudahkan mendapatkan inspirasi. 

Mulai aktif menjadi blogger tahun 2011. Kegiatan menjadi blogger membuatnya aktif dalam berbagai kegiatan yang terkait dengan ngeblog. Beberapa komunitas yang ia ikuti sampai saat ini adalah blogger Plat-M, Madura. Menghadiri acara Kopdar Blogger Nusantara (2010) Blogilicious de Surabaya (2011) ASEAN Blogger Festival (2013) dan terlibat dalam sejumlah event literasi dan temu blogger hingga saat ini. Tahun 2013-2015, aktif di Young Interfaith Peacemaker Community (YIPC) Indonesia. Berdialog dengan para pemuda lintas iman & pemuka agama

Dari kegiatan tulis-menulis di blog inilah beberapa buku antologi terbit. Rumah Seribu Pintu (2008), Ini Baru Cipo (2017) Kitab Santri (2018) Cinta Segenggam Pasir (2019) adalah beberapa buku yang terbit dari kumpulan tulisan di blog. Selain itu juga tulisannya muncul di berbagai media cetak dan online. 

Setelah tergabung dalam Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Madura di tahun 2018. Dan mengikuti sesi menulis kreatif pada acara Bincang Budaya Festival Keraton dan Masyarakat ASEAN (FKMA) pada tahun yang sama. Kini, ia mulai aktif menulis tentang pariwisata dan berbagai festival seni budaya di kota kelahirannya.

Kini Pak Fendi dikenal sebagai konten kreator dan pemandu wisata. Ternyata hobi jalan-jalan dan menulis bisa dilaksanakan berbarengan pada satu kegiatan. Menjadi Pemandu wisata.Keren.



Sumber foto : google.com

Demikian sekilas profil satu anak muda Madura, Pak Fendi Chovi, yang berkiprah lewat tulisan untuk mengenalkan dan memajukan kota kelahirannya. Saluut. Lanjutkan terus mempromosikan potensi daerah kita. 

Pak Fendi bisa dikontak lewat akun twitter@fendichovi

Silahkan lihat profil saya juga yang ditulis Pak Fendi Chovi di blognya.

Klik : Kisah Seorang Guru dan Blog Hariannya


4 comments:

  1. Datang lagi saya di blog yang ada burungnya.... hehehehe

    Tulisannya seru, ditambah lagi dengan aktifitas Pak Fendi sebagai pemandu wisata..
    Jadi pengen jalan-jalan...(ehh, tapi asih ada copid.... heheheh)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih kunjungannya. Jalan-jalan? Colek Pak Fendi he he

    ReplyDelete