Sunday 19 February 2023

Ubi Ungu, Manfaat dan Tampilanmu

Pernah melihat jenis ubi ini sahabat blogger? Ya ubi ungu. Warnanya yang menarik dan mudah didapat menjadi salah satu pertimbangan umbi ini digunakan dalam berbagai jenis makanan. 

Sebelum kita mengetahui beberapa menu yang bisa dibuat dari ubi ungu ini, kita bahas dulu apa dan bagaimana kandungan ubi ungu ini agar semakin mantap kita mengolahnya menjadi makanan yang menarik dan menggugah selera.


Beberapa manfaat yg bisa kita ambil dari mengkonsumsi Ubi ungu antara lain:

- kandungan antisianin dan vitamin C pada Ubi ungu berperan sebagai antioksidan, meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu menurunkan resiko gejala asma. 

- ekstrak Ubi ungu yang kaya flavonoid  mampu membantu menurunkan gula darah pada penderita diabetes.

- satu penelitian menunjukkan bahwa pati resisten dari Ubi ungu meningkatkan jumlah Bifidobacteria, sejenis bakteri yang menguntungkan. Bakteri ini berperan penting dalam kesehatan usus. 


- Ubi ungu adalah sumber vitamin A yang sangat baik dan bermanfaat bagi fungsi penglihatan.

Ubi ungu juga bisa diolah menjadi beragam makanan lezat, plus warna ungu yang dimilikinya memberikan tampilan yang menarik.

No comments:

Post a Comment

Anak-anak yang Lebai

 Celotehan akar rumput  Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  ANAK-ANAK YANG LEBAY (M. Fauzil Adhim) Kelak a...