Friday 29 December 2023

Dancing in The Rain

 

Sebuah film yang ditayangkan di Moji TV jelang tahun baru 2024. Sebuah film yang bercerita tentang persahabatan 3 anak manusia. Radin, Kinara dan Banyu.  Film tersebut berjudul Dancing in The Rain. 
Berdasarkan informasi Wikipedia, film ini bercerita tentang Kemudian muncul Radin, anak baru di komplek yang selalu membela Banyu saat di-bully. Dan setelah itu kehadiran Kinara membuat indahnya persahabatan mereka semakin lengkap. Hingga dewasa, ketiganya tetap bersahabat, benih cinta tumbuh antara Radin dan Kinara.

Masalah mulai hadir ketika Mama Radin, yang tak menyukai putranya berteman dengan Banyu, suatu ketika berhasil memfitnah Banyu, seolah Banyu mencelakakannya. Radin yang salah paham menjadi sangat marah dan meninggalkan Banyu.

Hal yang menarik dari film tersebut adalah ternyata di film tersebut ada lagu Jawa yang sering saya nyanyikan untuk mengantar tidur anak. Saya malah baru tahu lirik lagu secara lengkap sekarang. Maka saya selipkan di sini di samping cerita film itu sendiri. 

Hasil Utama

Tak lelo, lelo ledungWes menengo anakku Si KuncungEmbokmu lagi lungo menyang kaliNgumbah popok nyangking berukWes menengo ono uwong
Tak lelo, lelo, lelo ledungCep meneng ojo pijer nangisAnakku sing ayu rupaneYen nangis ndak ilang ayune
Tak gadhang biso urip mulyoDadiyo wanito utomoNgluhurke asmane wong tuwoDadiyo pendhekaring bongso
Wis cep menengo anakkuKae bulane ndadariKoyo buto nggegilaniLagi nggoleki cah nangis
Tak lelo, lelo, lelo ledungWes cep menengo ngger, anakkuTak emban slendang Batik KawungYen nangis mundak ibu bingung

No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...