Wednesday 13 October 2021

Teknik Ho'oponopono dalam Proses Self -Therapy

 

Ho'oponopono

Berasal dari Hawai. Ho’o artinya menyebabkan  ponopono artinya kesempurnaan.

Tujuan Ho'oponopono adalah agar kita bisa mencapai titik nol (sebuah kondisi dimana kita bisa menjadi bersih) dan merasa dekat dengan Sang Pencipta

1.        Aku menyintaimu/ I love you

         Aku menyesal/ I'm sorry

2.       Maafkan saya/Please forgive me

         Terima kasih/Thank you


CARA HO'OPONOPONO

Bismillah...

Ya Allah, saya niat terapi karenaMu, saya niat melakukan Ho'oponopono

1. Duduk tenang

2. Atur nafas

3. Pejamkan mata

4. Ucapkan 4 kalimat berikut:

- Aku mengasihimu/I love you

- Aku menyesal/I am sorry

- Maafkan aku/Please forgive me

- Terima kasih/Thank you

Ternyata tekinik Ho’oponopono ini  sama dengan kalimat agung dalam Islam yaitu:

Astagirullah

alhamdulillah

No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...