Tuesday 18 July 2023

Menyelipkan File Flipbook ke Blogspot

 Memiliki perpustakaan digital merupakan harapan saya meskipun diakui kadadang muncul kerinduan terhadap buku-buku fisik. Namun seiring dengan teknologi, terasa lebih mudah menyimpan berbagai file dalam bentuk digital. Selain lebih aman dari kerusakan oleh ngengat buku dan kerusakan lain yang tidak terduga, buku digital juga meringan kita pada saat kita membutuhkannya. Kita tidak perlu mencari di berbagai tumpukan buku yang kita miliki. Cukup dengan mengetiikan nama buku sebagai kata kunci perncarian kita sudah dapat menemukannya di almari perpustakaan digital kita. 

Salah satu cara untuk menyimpannya buku tersebut adalah dengan mengubah menjadi file pdf dan  kemudian kita unggah dalam bentuk buku flip. Buku ini secara penampilan lebih menarik karena kita seperti sedang membaca dengan membolak-balikkan lembaran-lembaran yang ada. Bahkan suara lembaran yang dibolak balik pun terdengar alami seperti sedang membukja buku secara fisik. Berikut salah satu contohnya.


No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...