Monday 3 January 2022

Ke Klinik Kesehatan

Mengantar ibu memeriksakan kesehatannya, membuat hati semakin bersyukur. Betapa di awal tahun ini masih dikaruniai kesehatan dan kebugaran tubuh.

Ibu sudah lama mengeluhkan sakit di bagian tulang pantat (maaf). Sudah beberapa kali keluhan disampaikan dan diobati juga beberapa dokter. Namun masih belum ada perubahan berarti. 

Biasanya merasakan lebih sehat jika baru mengkonsumsi obat namun jika obat habis maka keluhan muncul kembali.

Kami sekeluarga menyarankan beliau untuk discan atau dirotgen saja untuk memastikan sebab rasa sakitnya.  Karena jika dari segi tensi darah dan normal.

Apakah mungkin karena asam urat tinggi? Kata dokter, tidak ada masalah dengan kondisi asam uratnya. Kondisi asam urat normal untuk umur seukuran Ibu.

Permintaan ibu adalah meminta diperiksa dokter di sebuah wilayah yang belum saya tahu lokasinya. Karena Permintaan beliau saya mencoba untuk mencari lokasinya. Pencarian pertama gagal karena informasi yang diterima kurang lengkap. Akhirnya lokasi tersebut diperoleh bahwa lokasinya dekat dengan SMPN 3 Bobotsari. Wah kalau itu sih sudah sering saya datangi semasa masih mengajar di MTsN 2 Purbalingga.

Akhirnya dengan berbekal informasi tersebut saya bisa menemukan dan sampai di sana. Berangkat pulul 16.00 ternyata di sana sudah banyak mengantri pasien.  Tidak hanya pasien sakit ternyata tapi ada juga anak-anak yang mengntri untuk disunat. Maka semakin ramailah suasana klinik tersebut karena anak yang disunat diiringi oleh rombongan yang bisa terdiri dari beberpa mobil dan sepeda motor. 

Menunggu agak lama akhirnya dipanggil juga untuk diperiksa. Pertama adalah pengecekan kondisi awal terdiri dari beberapa pertanyaan gejala dan sakit yang dirasakan oleh pasien. Alhamdulillah kondisi gula darah dan hemoglobin normal. Tidak ada masalah. Satu tahap pengecekan selesai. Kita harus menunggu kembali untuk pemeriksaaan oleh dokter. 

Di saat menunggu inilah banyak pemandangan yang membuat saya trenyuh. Banyak bapak-bapak dan Ibu-ibu yang saya lihat mengalami sakit. Ada juga anak-anak kecil yang gatal dan demam. Bersyukur dengan kondisi kesehatan yang masih diberikan kepada saya dan keluarga. Meskipun Ibu masih mengeluh tetapi kondisi Ibu menurut saya masih jauh lebih baik dari yang lain. Semoga Ibu dapat merasakan kondisi yang lebih segar di sini. Sugesti yang sangat kuat dari tetangga dan cerita yang didengar Ibu mudah-mudahan menjadi satu hal yang menguatkan dan memberikan pengaruh positif terhadap keadaan sakit Ibu. 



No comments:

Post a Comment

Nasehat Kubur

 Nasihat kubur, 01. Aku adalah tempat yang paling gelap di antara yang gelap, maka Terangilah aku dengan TAHAJJUD. 02. Aku adalah tempat yan...