Saturday 15 January 2022

Gara-Gara Copas

Gambar: keluargasamawa.com


Kegiatan hari ini begitu padat sehingga beberapa agenda harus segera terselesaiakan. Selain mengajar lewat luring dan daring, acara MGMP juga harus mengikuti rapat persiapan PTM 100% di madrasah. Jadwal sudah tersusun rapi. Tetapi waktu yang hampir berbarengan membuat pikiran terburu-buru. Pagi ini saya tidak sempat sarapan pagi. Lumayan juga sekarang perut menuntut haknya.

Setelah mengajar PTMT 2 kelas, saya melihat ada satu bungkusan yang diletakkan di meja masing-masing guru. Betapa bahagianya. Salah satu rekan guru ternyata mengadakan syukuran atas pencapaian putranya. Saya mengucapkan syukur setidaknya ada bekal untuk menghadiri kegiatan MGMP. Aku berkemas persiapan kegiatan tersebut sambil menikmati makanan. Paling tidak perut yang sejak tadi menuntut untuk diisi segera terpenuhi hajatnya. Beberapa teman menegurku mengapa buru-buru menikmati sajian makanan. Aku mengatakan hari ini harus ke madrasah lain untuk mengikuti kegiatan MGMP. 

Belum selesai saya menikmati hidangan di hadapanku, seorang rekan pegawai TU mengatakan ada yang mencari. Menanyakan di mana ruang pelaksanaan MGMP hari ini. MGMP apa ya? Ternyata MGMP mata pelajaranku. Lho bukannya dilaksanakan di madrasah yang lain? Saya mencoba mengecek undangan yang saya buat sendiri. Ternyata benar undangan MGMP memang menyatakan kegiatan MGMP di sini. Ternyata karena copas saya lupa mengganti tempat. Yang ada dalam pikiran dan niat saya akan diadakan di madrasah lain. Segera saya ambil daftar hadir dan perlengkapan MGMP. Oalah gara-gara copas.

14 comments:

  1. Ha ha ha ha ..., ikut tertawa. Kok tertawa? Ya, biar pas.

    ReplyDelete
  2. GGC Gara-gara copas...
    Hehehehehee...

    ReplyDelete
  3. aku lebih suka copy good day daripada copy paste...hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya suka aroma copy tapi tidak suka menikmati he he

      Delete
  4. Copas membawa kemudahan, Ibu. Tidak perlu jauh-jauh ke sekolah lain. He ... he ...

    ReplyDelete
  5. Aduuh... Pas makan terburu-buru. Coba tau kegiatan d sekolah.tentu bisa menikmati makanan dengan tenang. Hihi

    ReplyDelete
  6. Salah copas yg membawa hikmah hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya betul Ambu. Mempermudah sendiri tapi tidak terasa.

      Delete
  7. Lebih bagus dong Bu. Di sekolah sendiri. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya tapi persiapannya dan deg-degan telatnya jadi tidak seimbang he he.

      Delete

Nasehat Kubur

 Nasihat kubur, 01. Aku adalah tempat yang paling gelap di antara yang gelap, maka Terangilah aku dengan TAHAJJUD. 02. Aku adalah tempat yan...