Tuesday 17 November 2020

Uji Nyali Menulis Artikel



Rasanya plong sekali sekarang. Sekitar jam 21.00 hari ini Ahad, 15 November 2020 saya menyetorkan hasil tulisan artikel untuk lomba penulisan artikel di pgri dlm rangka hari guru nasional 25 November 2020.

Setelah menargetkan tulisan harus terkirim tgl 15 nov 2020, saya bergegas melengkapi tulisan dg perubahan di sana sini. Sehari ini tdk banyak yg dilakukan kecuali benar- benar fokus menyelesaikan artikel.

Sebenarnya pengumpulan artikel sampai tgl 20 NOV tp karena takut tidak ada kesempatan untuk ceck dan receck dan swa sunting saya memutuskannya sebelum tgl 20 harus sdh terkirim. Ini juga mengurangi beban pikiran yg tdk fokus pada yg lain jika artikel ini belum terkirim. Masih banyak pekerjaan yg harus disiapkan pula termasuk laporan resume belajar menulis.

Saya tidak tahu hasilnya. Bagi saya yang penting sudah mencoba. Menang alhamdulillah, tdk menang sudah biasa. Hanya berniat menguji nyali kemampuan menulis. Salah satu motivasi yg saya peroleh dari komunitas menulis.

Kini tinggal menunggu pengumuman. Apa pun hasilnya insya allah sdh siap. Mudah2an bisa menambah pengalaman dan meningkatkan motivasi untuk terus menulis. Menang kalah bukan tujuan. Tetapi saya harapsaya sudah menang untukmelatih percaya diri menulis dan berpendapat. Saya termasuk nama baru dalam penulisan artikel di Purbalingga. Jadi untuk bisa menang itu tipis. Karena tarafnya baru belajar. Tetapi saya sendiri merasa bangga sudah ikut meramaikan lomba penulisan artikel dalam rangkahari Guru Nasional.

Sebenarnya ini lebih termotivasi dari lomba penulisan blog pada lomba sebelumnya. Memang tidak menang tetapi rasanya ikut berpartisipasi dan tidak diam saja terhadap permasalahan yang ada di lingkungan sekitar, membuat kita menjadi lebih peduli pada orang lain. Tidak cuek bebek dan masa bodoh terhadap kondisi yang sedang terjadi. Mungkin pendapat kita tidak banyak berpengaruh tetapi dengan menyuarakan pendapat kita,kita tahu kita sedang berdiri di bagian mana. Tidak terombang ambing apalagi  terbawa arus tanpa mengetahui apa yang terjadi. 

Terima kasih kepada grup belajar menulis yang sudah memotivasi secara tidaklangsung untuk menyuarakan pendapat kita lewat tulisan. Semoga kita terus semangat untukberkarya lewat tulisan. Salam literasi.

No comments:

Post a Comment

Greeting and Parting Quiz

Materi Greeting, Parting/Leave Taking, Thanking and Apologizing Greeting Hi Hello Good morning Good afternoon Untuk mengecek pemahaman kalia...