Friday 19 April 2024

Greeting and Parting Quiz

Materi Greeting, Parting/Leave Taking, Thanking and Apologizing

Greeting

Hi

Hello

Good morning/selamat pagi 

Good afternoon/selamat siang/sore 

Good evening /selamat malam 

How are you?/ Apa kabar?

How are you doing? /Bagaimana kabarmu?

Nice to see you/senang bertemu denganmu 

Nice to meet you/ senang bertemu kamu.


Parting/Leave Taking (Pamitan)

Good night /Selamat malam/selamat tidur 

Good bye /selamat tinggal 

Bye bye /Selamat tinggal 

I have to go now./Saya harus pergi sekarang 

See you later /sampai jumpa lagi 

See you tomorrow /sampai ketemu besok 

See you./sampai jumpa 

Respon/Jawaban: 

Good night 

Good bye

Bye 

See you 


Thanking (Berterima Kasih)

Thank you.

Thank you very much.

Thank a lot.

Thanks.


Respon/Balasan:

You're welcome 

It's my pleasure.

It's OK.


Apologizing (Meminta Maaf)

I'm sorry. Saya menyesal/Maaf 

I'm so sorry./Saya sangat menyesal 

Please forgive me./Maafkan saya 

Sorry for my mistake/Maafkan kesalahan saya 


Respons/balasan:

Never mind /Tidak apa-apa 

No problem /Tidak masalah 

It's alright./Tidak apa-apa 

I forgive you/Saya memaafkanmu


Untuk mengecek pemahaman kalian terhadap materi yang diuraikan silahkan kalian mencoba untuk mengerjakan latihan berikut ini.

 https://quizizz.com/join?gc=87494994

No comments:

Post a Comment

General Vocabulary Quiz: Uji Kemampuan Kosakatamu!

Pada beberapa waktu sebelumnya kalian sudah belajar tentang kosakata umum (general vocabulary). Kalian bisa lihat di sini daftar kosakata um...