Friday 5 April 2024

AIR #22 Ketika Kurang Menikmati Proses Kehidupan


KETIKA ANDA KURANG MENIKMATI PROSES KEHIDUPAN

_Aris Ahmad Jaya_


Keajaiban tidak terjadi ketika Anda melakukan usaha ini atau itu dalam kehidupan Anda.

Namun keajaiban terjadi manakala Anda bahagia dan ikhlas saat melakukan proses dalam mengerjakan usaha tersebut.


Sahabatku…

Ketika harapan kebahagiaan Anda ada pada hasil akhir, maka bisa jadi Anda akan menghalalkan semua cara untuk hasil yang Anda idamkan.

Maka terciduklah para koruptor yang menghalalkan kecurangannya, pembohong demi tujuan akhirnya, pengkhianat demi keuntungan pribadinya.


Nikmatilah dan bahagiakanlah diri Anda menikmati proses menuju hasil. Sesungguhnya tugas Anda adalah melakukan usaha yang terbaik dan hasil akhir adalah Hak Allah. Dan Allah tidak pernah mengkhianati hambaNya.


Memang tidak semua proses menyenangkan untuk dijalani, namun anehnya semua orang sukses lebih suka bercerita tentang proses perjalanan yang penuh aral dan duri sampai terhantarkannya mereka menjadi sosok sukses saat ini.

Proses perjalanan tidak selalu mulus dan lancar, namun karena proses itulah seseorang menjadi kuat dan memiliki sejarah yang layak dicontoh dan dihargai.


Tahukah Anda? ternyata prasyarat utama kesuksesan adalah ketika Anda diberikan masalah atau ujian yang harus Anda selesaikan.

Karenanya nikmatilah proses perjalanan penyelesaian ujiannya, maka bonusnya adalah kenaikan kelas Anda yang lebih tinggi.


Wariskanlah kepada anak Anda dan generasi setelah Anda, pengalaman Anda tentang proses bagaimana Anda mengatasi permasalahan Anda. Bukan sekedar medali dan prestasi akhir yang pernah Anda peroleh.


Ajarkan bagaimana mereka memancing dan bukan sekedar bagaimana menikmati ikannya.


💌 _Selalu ada pesan cinta yang dititipkan Allah kepada hambaNya yang senantiasa bahagia dalam menjalani proses penyelesaian masalah dan ujian hidupnya.._



No comments:

Post a Comment

General Vocabulary Quiz: Uji Kemampuan Kosakatamu!

Pada beberapa waktu sebelumnya kalian sudah belajar tentang kosakata umum (general vocabulary). Kalian bisa lihat di sini daftar kosakata um...