Monday 20 March 2023

Mencari Peg id

Beberapa kali kita diminta untuk mengisi biodata untuk kepentingan dinas. Salah satunya adalah meminta Peg id. Jika NUPTK, NRG, NIP dan pangkat/golongan barangkali sudah biasa dan kita tidak bingung mencarinya. Tetapi berbeda dengan data peg id, istilah ini masih terdengar asing bagi saya pribadi.

Mencari beberapa sumber apa itu Peg id, akhirnya dapat memahami istilah ini meskipun tidak dapat langsung menemukannya.

Peg.id merupakan kode identitas yang harus dimiliki untuk mendapatkan NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan). Jika sudah memiliki NUPTK maka dipastikan ASN tersebut sudah memiliki Peg id. 

Lalu di mana kita bisa menemukan peg.id kita? Banyak yang masih kebingungan mencari sumber informasi Peg id di Simpatika.  Ya Peg id ada kaitan dengan simpatika. Ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan untuk menemukan nomor Peg id kita. 

1. Masuklah ke dalam web simpatika.kemenag.go.id. Login sebagai PTK bukan admin ya?

2. Selanjutnya lihat di bagian atas alamat web akan ditemukan nomor Peg id kita yang bersebelahan dengan alamat akun simpatika.






No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...