Tuesday 9 November 2021

Mulai Kembali Ekstrakurikuler

Mata anakku bersinar gembira pulang sekolah PTM hari ini. Satu lembar kertas di tangannya, ditunjukkan kepadaku dengan cepat. Saya mengira kertas hasil penilaian hari ini di sekolahnya. Ternyata bukan.

"Aku akan ikut renang sama menggambar ya Bu? Katanya seakan meminta persetujuan. "Boleh memilih dua Bu. Sebenarnya aku tertarik sama karate, tapi kan sudah ikut INKAI ya? Nggak usah saja ya. Pengen sekali renang." Ceritanya panjang lebar dengan sedikit kebimbangan memilih. 

Aku masih saja membaca pemberitahuan kegiatan ekstrakurikuler ini dengan seksama. Kubiarkan anakku bercerita panjang lebar tentang pilihan ekstrakurikuler yang sudah akan dimulai kembali.

Sebenarnya aku tidak yakin dengan pilihan ekstrakurikuler menggambar. Selama ini aku melihat dia tidak telaten ketika ada tugas menggambar dari sekolah. Apa karena dia ikut-ikutan teman? Entahlah. Seharian ini dia terlihat antusias menceritakan ekstrakurikuler yang dipilihnya kepada kami, orang tuanya, dan teman sepermainan.

Bagaimana pun aku bersyukur dengan kegiatan ini. Ini berarti level kondisi covid sudah semakin menurun dan berlahan mulai normal kembali. Ada banyak pengaruh positif dari kegiatan ekstra kurikuler ini. Anakku menjadi lebih semangat mengikuti PTM daripada sebelumnya. 

Mungkin karena rasa bosan dan jenuh dapat tersalurkan dengan kegiatan ekstra kurikuler. Paling tidak ia bisa berenang dengan bebas melalui kegiatan ekstrakurikuler. Selamat untuk kegiatan yang mulai ditambah selain PTM. Semoga sehat semua dan lancar program kegiatannya.

No comments:

Post a Comment

General Vocabulary Quiz: Uji Kemampuan Kosakatamu!

Pada beberapa waktu sebelumnya kalian sudah belajar tentang kosakata umum (general vocabulary). Kalian bisa lihat di sini daftar kosakata um...