Friday 27 October 2023

Jumat Sehat: Senam Bersama di Matsabangga





Purbalingga- Lapangan MTs Negeri 1 Purbalingga yang terletak di bagian belakang tengah madrasah hari ini terisi penuh oleh siswa, guru dan pegawai. 

Hari ini merupakan agenda rutin bulanan Senam Bersama yang dilakukan oleh MTs Negeri 1 Purbalingga. Ada agenda lain yang biasanya dilaksanakan pada setiap hari Jumat yakni Jumat rohani, Jumat Bersih, Jumat Sehat : Jalan Sehat dan Jumat Sehat: Senam Bersama dan Infak Jumat Berkah.

Setelah kegiatan infak Jumat dan pembiasaan awal dengan Asmaul Husna dan hafalan surat juz 30, siswa secara bersamaan menuju ke lapangan madrasah. Hampir sekitar 900 siswa berada di sana. Kegiatan senam bersama dipimpin oleh Ibu Kingkin, Pak Suwarto dan Pak Kapti selaku guru pendidikan jasmani dan kesehatan di MTs Negeri 1 Purbalingga.

Kegiatan senam bersama juga didampingi oleh siswa dari Kelas Khusus Olahraga (KKO) dengan baju khas seragam berwarna merah hitam. Dengan antusias siswa, guru dan pegawai MTs Negeri 1 Purbalingga mengikuti senam bersama dari pemanasan, gerakan inti dan pendinginan. 

Alhamdulillah kegiatan senam bersama hari ini dapat membuat badan berkeringat sehat. Suasana cerah dengan matahari yang hangat menambah semangat semua peserta senam bersama. Sehat Semua warga Matsabangga. Insano in corporesano. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Semangat pagi!!!

No comments:

Post a Comment

Bahagia itu Sederhana : Turunkan Ekspektasi

Merasakan kenikmatan dan kebahagiaan tidaklah selalu harus mewah. Demikian juga ketika liburan. Saya mengeluhkan tidak dapat menikmati karen...