Sunday 8 October 2023

Mengunjungi Dua Tempat Legendaris di Purbalingga

Ahad ini selain mengikuti pengajian Ahad Pagi di desa Pengadegan kecamatan Pengadegan juga berkesempatan untuk mendatangi dua tempat legendaris bagi kami. Meski sudah berubah dan pindah tempat namun bersyukur masih bisa melanjutkan kenangan di dua tempat legendaris yang sudah lama tidak dikunjungi.

Tempat yang pertama adalah Toko dan Reparasi sepatu, namanya "Toko Sepatu Setuju" Terletak tidak jauh beda dengan dengan beberapa tahun yang lalu. Tapi ketika kami menuju ke alamat tersebut ternyata pindah ke alamat baru. Di jalan Lawet kemudian masuk gang. Kami mencoba memahami petunjuk alamat yang baru. Ternyata masuk ke sebuah gang.

Wah, amat disayangkan tempat pembuatan dan reparasi sepatu itu masuk ke gang. Padahal posisi semula di pinggir jalan besar persis. Agak ragu juga awalnya. Kalau tidak ada banner tempat tersebut maka bisa jadi kami salah alamat. 

Selain mau memperbaiki sepatu rusak saya, sebenarnya saya ingin membeli sepatu sekalian. Sayangnya, tidak ada nomor sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki. Ya sudahlah, mungkin di lain waktu. Meski hanya bisa mereparasi sepatu, sudah senang bahwa toko sepatu yang legendaris bagi kami masih eksis bertahan di tengah perkembangan zaman dan teknologi. 

Tempat yang kedua adalah Tempat es dawet. Namanya Es kombinasi Pak Jono, Kembaran Kulon. Bertempat di lokasi yang sama bertahun-tahun sudah menjadi tempat es dawet yang melegenda. Ketika ke Purbalingga pada siang hari, seperti siang ini, tempat ini menjadi salah satu alternatif terbaik. 

Sudah dilakukan oleh keturunan kedua sepertinya. Meski demikian rasa dan keaslian es kombinasi masih ajeg dan terjaga. Barangkali itu yang menjadikan tempat ini ramai dikunjungi oleh konsumennya dari berbagai tempat. 







No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...