Tuesday 2 May 2023

Mencintai Pasangan dengan Sempurna

Berikut adalah sebuah tulisan Ibu Sri Lestari. Beliau mengirimkan tulisan ini di salah satu WAG yang saya berada di dalamnya. Tulisan ini saya kutipkan di sini dengan sedikit perubahan. Saya berikan judul Mencintai Pasangan dengan Sempurna, bukan Mencintai Pasangan yang Sempurna.

Mengapa saya memposting ulang di sini tulisan tersebut adalah karena tulisan ini menjawab pertanyaan dan keluhan suami istri tentang pasangannya masing-masing. 

Ada suami yang 

SESUNGGUHNYA TIDAK ADA MANUSIA YANG SEMPURNA


 Ketahuilah, sesungguhnya di dunia ini tiada manusia yang sempurna. 


Kalau kamu memilih istri wanita yang bekerja, kamu harus menerima dia tidak bisa selalu di rumah dan mengurus segala keperluan di rumah.


Kalau kamu memilih istri ibu rumah tangga yang menjaga dan merawat rumah, kamu harus menerima kalau dia tidak menghasilkan uang.


Kalau kamu memilih istri wanita penurut, kamu harus menerima kalau dia banyak bergantung padamu dan tidak mandiri.


Kalau kamu memilih istri wanita pemberani, kamu harus menerima kalau dia keras kepala dan punya pemikiran sendiri.


Kalau kamu memilih istri wanita cantik, kamu harus menerima kalau biaya perarawatan dan biaya pengeluarannya juga banyak.


Kalau kamu memilih istri wanita hebat, kamu juga harus menerima kalau dia itu memiliki kemauan dan kemampuan kuat dan tak mudah terkalahkan.


Sesungguhnya, tidak ada wanita atau pria yang sempurna, karena itu hanya ada dalam mimpi kita saja. Maka dari itu syukurilah, dan terimalah karunia Allah berupa suami atau istri yang diamanatkan kepada kita.


Karena......, Cinta 💚 ❤️ yang sempurna itu bukan mencari pasangan hidup yang sempurna, tetapi....., Cinta 💚 ❤️ yang sempurna adalah mau menerima dan mencintai pasangan kita dengan sempurna.


Marilah kita dan seluruh anggota keluarga  selalu beriman,bertaqwa kepada Allah, menjadi keluarga yang berbahagia, sakinah, mawaddah, warahmah, dan dimudahkan untuk melaksanakan semua Perintah Allah, dimudahkan untuk meninggalkan semua larangan2 Allah, dimudahkan menjadi konektor kebaikan dimanapun berada, dimudahkan menjemput Rezeki yg Allah sudah siapkan dan di izinkan.

Aamiin YRA....!!!

Tidak Ada Suami Sempurna,Tidak ada Istri Sempurna

Adanya saling mendengar, tahu, mengerti, memahami, saling memberi dan saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing, saling percaya, dan jujur.


*Sayangi aku karena Allah*


Cintai aku karena Allah

Sayangi aku karena Allah

Kasihi aku karena Allah

Miliki aku karena Allah


Bukan langit, bukan bumi

Bukan bulan matahari

Yang menjadi saksi cinta

Hanya Allah sang Maha Cinta


Bukan harta, bukan rupa

Bukan pula kehebatan

Memandang takwamu sayang

Mencintamu aku tenang


Ku ingin menjadi surga dalam lembaran hidupmu

Ku jadikan engkau imam

Bimbing aku jalan kebenaran

No comments:

Post a Comment

Bahagia itu Sederhana : Turunkan Ekspektasi

Merasakan kenikmatan dan kebahagiaan tidaklah selalu harus mewah. Demikian juga ketika liburan. Saya mengeluhkan tidak dapat menikmati karen...