Thursday 25 May 2023

Bangkit Terus Berjuang


Gambar: Republika id


Di antara kita tentu pernah merasakan situasi dan kondisi yang menyebabkan kita hampir putus asa. Apakah karena kondisi sakit, kesulitan atau berbagai permasalahan yang ada dalam hidupnya.

Momen Sea Games yang sudah lewat beberapa pekan tersebut mengajarkan bagaimana mental bangkit dari keterpurukan bisa merubah kondisi menjadi sebuah kemenangan. Ada banyak cabang olahraga dan atlet yang memberikan kemenangan padahal awalnya mereka sudah berada di titik jelang kekalahan.


Mental yang jatuh dan tidak mampu bangkit melawan situasi sulit dan sepertinya tidak memungkinkan justru kadang menjadi sebuah kemenangan karena sebuah mental yang tidak mudah menyerah. Ia tidak menyerah begitu saja. Berbagai usaha untuk bangkit dari situasi kekalahan terus diupayakan. Ketenangan dan mental tidak menyerah membalikkan keadaan menjadi sebuah kemenangan.

 Memanfaatkan waktu dan kesempatan untuk kembali fokus dengan usaha yang optimal menghasilkan sesuatu yang positif bahkan meskipun kekalahan tetap di pihak kita. Tetapi perjuangan secara maksimal menunjukkan mereka adalah pejuang sejati. Lawan pun akan menghargai dan mengapresiasi.

Demikian pula dalam keadaan sulit. Bangkit dan mencoba mencari hikmah dari berbagai kesulitan yang sedang dialami seringkali membuat seseorang menjadi lebih kuat dan lebih berenergi untuk menghadapi kesulitan berikutnya. So jangan menyerah begitu saja. Bangkit dan tetap terus berjalan, kita akan menemukan kemudahan. Percayalah Allah tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan. Selamat berjuang dan terus semangat, bangkit dari permasalahan.  

2 comments:

  1. Di balik kesulitan pasti ada kemudahan..Allah beserta orang2 yang tidak putus asa

    ReplyDelete
  2. Insyaallah Bu. Terima kasih supportnya.

    ReplyDelete

Joker

Oleh: Suyati  Kurasakan perihnya dia tertawa  Tertawa ketika terluka  Oleh perih duka yang tiada tara  Ditutupi dengan bahagia di muka  Luka...