Sunday 1 January 2023

Lembah Asri Lambur: Pesona Petik Kelengkeng

Alhamdulillah berkesempatan memenuhi undangan Pak Jaelani untuk mengadakan kunjungan ke kebun kelengkeng beliau. Kebun kelengkeng tersebut beliau beri nama Lembah Asri Lambur. 







Lembah Asri Lambur merupakan kegiatan agrowisata perintis yang dilaksanakan di Desa Lambur kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Di tempat ini pengunjung bisa memetik langsung kelengkeng yang mulai matang.

Sebenarnya Lembah Asri Lambur ini tidak mengkhususkan pada kelengkeng tetapi saat ini yang sudah menunjukkan buahnya adalah kelengkeng. Ada beberapa buah yang lain seperti alpukat, jeruk dan durian. 

Saya berkesempatan ke sana dengan anak. Kebetulan anak memang sangat suka kelengkeng. Cocoklah kegiatan petik langsung kelengkeng ini untuknya. Dia nampak sangat gembira dan menikmati liburannya di kebun tersebut. 

Lokasi kebun yang tidak jauh dari jalan raya memudahkan pengunjung untuk mendatanginya. Meski masuk ke jalan desa namun kondisi jalan cukup bagus untuk dilewati. Letak pastinya berada di sebelah SD Negeri 1 Lambur, kecamatan Mrebet kabupaten Purbalingga. Sekitar 1 jam dari kota Purbalingga.


Agro wisata Petik Kelengkeng



Kini, sudah semakin banyak pengunjung yang mendatangi agro wisata ini. Bahkan beberapa instansi sudah memesan buah kelengkeng yang nantinya dapat dipetik bersama. Mereka dapat memilih pohon mana yang kiranya cukup untuk kegiatan petik bersama. Tetapi jangan khawatir, pembelian tetap berdasarkan buah yang nantinya dipetik. Jadi bukan pembelian di awal atau sistem ijon.

Silahkan bagi yang berwisata tujuan kota Purbalingga, dapat menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi yang dapat dinikmati bersama seluruh keluarga. 


6 comments:

  1. Kecamatan Mrebet.masuk kabupaten? Nanya mba google dulu nih
    Kegiatan atau wisata yang paling saya sukai.

    ReplyDelete
  2. Woh! Jadi inget sama pohon kelengkeng di rumah yang masih enggan berbuah :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan bisa singgah. Bisa belajar bertanam sekalian di sana Pak Sudomo. Gratis ilmunya.

      Delete
  3. Menggiurkan, gede-gede klengkengnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo Bu Mien bisa main ke Purbalingga dan singgah di sana. Langsung bisa menikmati.

      Delete

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...