Tuesday 24 January 2023

Kegiatan Outing Class P5RA Matsabangga

Kamis, 19 Januari 2023 pukul 06.00 jalan menuju ke MTs Negeri 1 Purbalingga berjejer enam buah bus armada besar. Memuat sekitar 53-60 penumpang masing-masing busnya. Suasana semakin riuh karena siswa kelas VII mulai berdatangan ke madrasah pagi itu. Sebagian besar diantar oleh orangtua mereka.

Ya hari ini ada yang berbeda. Meskipun suasana masih pagi keramaian jalan di depan gedung Matsabangga tidak bisa terhindarkan. Kedatangan siswa kelas VIII dan IX yang akan melakukan kegiatan pembelajaran seperti biasanya dan kelas VII yang akan melaksanakan kegiatan outing class P5RA bercampur di gerbang madrasah.

Bagi siswa kelas VII ini adalah kegiatan luar biasa. Setelah melakukan kegiatan P5RA hanya di madrasah dan sekitar wilayah Karanganyar, hari ini mereka berkesempatan melakukan kegiatan P5RA di luar.

Ada tiga tujuan kegiatan outing class P5RA kali ini yakni 1) Limbah Pustaka, desa Muntang kecamatan Kemangkon kabupaten Purbalingga; 2) PT Slamet Langgeng, produsen Davos, Purbalingga; dan 3) D'Las, Serang kecamatan Karangreja kabupaten Purbalingga. Semua tujuan masih berada di wilayah kabupaten Purbalingga.

Ketiga tempat tersebut dipilih karena menyesuaikan dengan tema P5RA yang diambil oleh MTs Negeri 1 Purbalingga. Ada empat tema yang dipilih untuk tahun pelajaran 2022/2023 yaitu:

1. Kewirausahaan: Kantin Literasi 

2. Bangunlah Jiwa dan Raganya: Jumat Sehat dan Jumat Rohani 

3. Gaya Hidup Berkelanjutan:Matsabangga Konservasi 

4. Rekayasa Teknologi: Sampahku Inspirasiku

Masing-masing tempat tersebut mewakili paling tidak satu tema. 

No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...