Saturday 15 May 2021

Minuman Boba


Suasana siang ini terasa panas. Meskipun demikian aku tetap mencoba untuk mengistirahatkan tubuh untuk kuajak tidur. Kuajak pula anakku untuk tidur siang. Tetapi ia menolaknya. Ia mau mainan saja. Ya akhirnya dengan memasang kipas angin berhasil juga aku ke alam mimpi. Sementara anakku kubiarkan melanjutkan bermain di rumah

Di antara rasa kantukku, anakku membangunkan. Katanya ia sudah membuatkan dua gelas minuman. Mendengar kata minuman terbayang segarnya. Aku ditawari satu gelas. Duh senangnya. Bisa menjadi pengobat rasa kantuk dan panas suasana siang ini. Hebatnya anakku sudah bisa membuat orang lain bahagia.

Akhirnya aku mengiyakan. Menunggu beberapa saat, katanya lagi disiapkan. Ia kemudian membawa  dua gelas di tangan kanan dan kirinya. Wah segarnya ketika kulihat dua gelas plastik minuman di depanku. Aku mengucapkan terima kasih atas usahanya. Aku mencoba mengaduknya. Lho, kok ini boba-boba yang ada di mainan anakku. "Jangan diminum beneran ya ma, ini hanya mainan." Aku mencoba mencium aroma minuman Boba. Tidak ada aroma susu. Lha, berarti ini hanya minuman Boba mainan? Oalah, tiwas sudah membayangkan segarnya ternyata...Terasa hari jadi makin panas.






2 comments:

  1. Ha ha ha kena twist ... yuk ke Banjarnegara, minum Es Dawet Ayu.

    ReplyDelete
  2. Belum berani keluar daerah pak D. Semoga bisa pak D silaturahmi ke sana.

    ReplyDelete

Joker

Oleh: Suyati  Kurasakan perihnya dia tertawa  Tertawa ketika terluka  Oleh perih duka yang tiada tara  Ditutupi dengan bahagia di muka  Luka...