Sunday 6 December 2020

PATRAWISA : Wisata Alam nan Rupawan di Purbalingga

 


Assalamu'alaikum wr wb. 

Selamat pagi semua. Hari libur ini sengaja saya tulis tentang objek wisata. Meskipun pandemi belum berakhir, bolehlah kita lihat-lihat berbagai tempat wisata. Bisa menjadi referensi liburan Anda jika pandemi sudah berakhir.

Objek wisata yang akan kita kunjungi adalah sebuah taman wisata berfokus pada alam. Namanya Patrawisa. Objek ini berada di Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga. Ia berada di tengah wilayah perhutani. 

Objek wisata Patrawisa menawarkan berbagai pemandangan yang rupawan. Di sekelilingnya dipenuhi oleh tanaman pinus. Tanaman khas hutan yang membuat suasana nyaman. Selain itu ada air terjun yang mengalir deras. Meskipun tidak terlalu tinggi tetapi cukup asyik untuk memijat badan sehingga menjadi bugar dan segar.

Untuk menuju ke lokasi Patrawisa tidak terlalu sulit. Anda bisa menggunakan sepeda motor atau mobil untuk menuju ke sana. Sudah ada jalur jalan beraspal yang langsung menuju tempat wisata ini. Tetapi disarankan untuk memakai sepedamotor atau sepeda sehingga langsung dapat ke tempat wisata. Jika menggunakan mobil maka perlu berjalan kaki sekitar 3 kilometer menuju lokasi tepatnya.

Dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000,00 perorang untuk masuk ke lokasi. Murah sekali bukan? Anda bisa mengajak keluarga, saudara maupun teman ke lokasi ini. Tidak usah khawatir tentang bekal perjalanan. Meskipun di tengah hutan, di lokasi Pratawisa sudah terdapat beberapa warung yang siap menjamu Anda dengan makanan khas Purbalingga, mendoan.

Berikut beberapa foto yang sempat saya ambil bersama teman-teman saat mengunjungi Patrawisa.














Silahkan mampir ke Patrawisa jika suatu hari nanti menuju ke kota Purbalingga. Kejernihan air sungai dan kesejukan udara khas perhutanan, siap menyambut Anda semua. Dijamin menghilangkan penat dan kembali segar kembali. Selamat berkunjung.




6 comments:

  1. Asri seperti nya Bu..tp jln kaki 3 km..kreen jg..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3 kilo nggak terasa bu soalnya lewat persawahan dan saluran air yang jernih. Semangat.

      Delete
  2. Asri seperti nya Bu..tp jln kaki 3 km..kreen jg..hehe

    ReplyDelete

Greeting and Parting Quiz

Materi Greeting, Parting/Leave Taking, Thanking and Apologizing Greeting Hi Hello Good morning Good afternoon Untuk mengecek pemahaman kalia...