Friday 10 November 2023

Manggis, si Hitam Manis

Panas-panas mendapatkan sajian buah yang segar. Alangkah nikmatnya. Berkunjung ke tempat di mana komoditas tempat tersebut adalah buah manggis. Mm buah lezat yang rasanya manis. Selain rasanya yang manis buah yang satu ini termasuk yang mudah untuk dipelihara. Selain membuat suasana pekarangan menjadi rindang, buah manggis juga banyak dicari. Sehingga untuk pemasaran tidak mengalami kesulitan. Harga pun relatif stabil, sehingga dapat digunakan sebagai pohon yang menghasilkan uang tambahan.




Menurut tulisan dari puskesmaslingsar-dikes.lombokbaratkab.go.id, setidaknya ada 10 manfaat buah manggis untuk kesehatan.

1. Mengandung zat antioksidan tinggi yang mampu melawan radikal bebas dan meredakan stres oksidatif dalam tubuh.
2. Menyokong sistem kekebalan tubuh dengan kandungan vitamin C.
3. Meningkatkan kesehatan jantung dengan meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.
4. Menjaga kesehatan kulit.
5. Menurunkan risiko diabetes.
6. Menyokong fungsi otak.
7. Mengurangi peradangan.
8. Membantu pencernaan dan mencegah sembelit.
9. Mengurangi resiko kanker.
10. Menjaga kesehatan mata.
Manfaat tersebut disebabkan oleh kandungan yang terdapat dalam buah manggis, yakni di antaranya adalah vitamin C, vitamin E, anti-inflamasi, senyawa xanthone yang memiliki efek neuroprotektif, serat yang tinggi, 

No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...