Monday 27 November 2023

ASAS Ganjil 2023/2024 dengan Aplikasi Zyacbt




Pelaksanaan asesmen sumatif akhir semester ganjil atau kita singkat dengan ASAS Ganjil terjadwal tanggal 27 November -10 Desember 2023. MTsN 1 Purbalingga mengambil di awal rentang yakni tanggal 27 November-5 Desember 2023. Adapun jadwal secara lengkap adalah sebagai berikut.


Penggunaan aplikasi zyacbt menjadi alternatif bagi pelaksanaan asesmen sumatif karena dinilai mampu mengurangi tingkat kecurangan mengerjakan karena tidak dapat mengarahkan ke tab-tab yang lain selama proses tes berlangsung.


Namun demikian ada beberapa kendala yang ditemui oleh peserta didik pada hari pertama pelaksanaan asas ganjil tahun pelajaran 2023/2024 ini. Di antaranya adalah:

1. HP kemarin blm dipakai simulasi.

2. HP seri android lama.

3. Memori HP hampir penuh.

4. HP riwayat digunakan harus dibersihkan dahulu ( buka WA , buka chrome, buka SMS, dll ~ hapus riwayat ) di chrome nya juga hapus dulu.

5. HP yg g mau di klik dan atau yg muncul iklan terus, dg cara tombol on off ditekan terus pilih yg mati hidup (jangan yg mati daya). itu penanganan saya tadi, mbok ada tambahan, atau bisa diringkas untuk dishare ke group.

6. HP ketika klik aplikasi zyacbt, menolak login tapi minta log out terlebih dahulu, sementara di refresh tidak bisa, solusi dimatikan dulu juga kemudian baru diaktifkan kembali dan klik aplikasi zyacbt kembali, baru masuk alamat zyacbt.mtsn1purbalingga.sch.id dan lanjutkan.

Berikut beberapa proses kegiatan ASAS ganjil dari ruang ke ruang di MTs Negeri 1 Purbalingga .












No comments:

Post a Comment

Bahagia itu Sederhana : Turunkan Ekspektasi

Merasakan kenikmatan dan kebahagiaan tidaklah selalu harus mewah. Demikian juga ketika liburan. Saya mengeluhkan tidak dapat menikmati karen...