Friday 25 February 2022

Capaian 100 Desain Canva

Hari Kamis, 24 Februari 2022 saya membuat sebuah poster di Canva. Poster tersebut terkait dengan kegiatan menulis #KamisMenulis dengan tema "ROMAN". Saya memang sekarang asyik membuat banyak hal di Canva terutama flyer untuk kegiatan tema menulis dan materi pembelajaran Bahasa Inggris. Setelah proses pembuatan selesai maka segera didownload untuk dapat dishare ke berbagai media. Tapi biasanya hanya digunakan untuk kepentingan blog atau untuk kepentingan pribadi saja.

Begitu saya mendownload hasil design terdapat ucapan selamat dari Canva di mana di sana diinformasikan bahwa saya sudah membuat design mencapai 100 design dengan menggunakan Canva. Iyakah? Saya sendiri tidak percaya ucapan selamat itu begitu saja. Maklum kadang banyak info hoak yang berseliweran di dunia maya. Perlu waspada juga kan? 

Bersyukur ternyata informasi tersebut tidak hoak. Bahkan saya diberikan video singkat ucapan selamat tersebut. Alhamdulillah ternyata sudah mencapai 100 desain. Suatu yang tidak terbayang dapat menghasilkan 100 desain hingga saat ini. 





Bagi saya pribadi ini merupakan sebuah kejutan karena terus terang ketika membuat desain tidak pernah memperhatikan seberapa banyak. Yang penting adalah mencoba menikmati berbagai desain yang dibuat untuk berbagai kegiatan. Selebihnya coba untuk terus mengembangkan diri membuat desain untuk berbagai kepentingan. 

Berikut ini adalah sebagian kecil desain yang saya buat melalui aplikasi Canva selama ini. 











Semoga apresiasi dari Canva ini semakin memberi semangat dalam memanfaatkan Canva untuk berbagai kegiatan yang lain di waktu-yang akan datang. Semakin kreatif dan inovasi dalam belajar mendesain. Keep trying and designing. 


7 comments:

  1. Keren sekali desainnya, Bu. Selamat terus berkarya.

    ReplyDelete
  2. Waahhh... selamat Bu....
    Ayooo terus asah kreatifitas dengan canvaa

    ReplyDelete
  3. Sama dong, Bu. Saya juga dapat ucapan selamat ketika mencapai 100 desain. Selamat, ya!

    ReplyDelete
  4. Canva juga sering saya pakai, desainnya banyak banget, kreatif-kreatif, dan pastinya mudah untuk diedit.

    ReplyDelete
  5. Selamat Bunda .. 100 desain telah berhsil di buat... Saya baru beberapa saja dan ingin sll buat desain2cantik dari canva .

    ReplyDelete
  6. 100 desain? Beuh, keren amat, Bu. Hehe

    ReplyDelete

General Vocabulary Quiz: Uji Kemampuan Kosakatamu!

Pada beberapa waktu sebelumnya kalian sudah belajar tentang kosakata umum (general vocabulary). Kalian bisa lihat di sini daftar kosakata um...