Thursday 25 March 2021

Keroyok Blog Pak D

 


Assalamu'alaikum wr wb sahabat blogger.

Meski terlambat untuk menulis dan mengulik blog Pak D, saya tetap tuliskan. Kesibukan mengikuti PJJ di BDK mau tidak mau menuntut pembagian waktu yang proporsional dalam kegiatan yang lain. Saya coba langsung ke blog Pak D. 

A. Identitas Blog 

Nama Blog : SUSANTO, Blognya Pendidik yang Mencintai Pendidikan dan Pembelajaran

Nama authornya : Pak D

Tahun dibuat: 2009 (Ragu). Masih bingung mencarinya di mana??

Niche atau tema utama blog Pak D adalah tentang pendidikan dan ruang lingkupnya Pak D sebagai seorang guru. Ada Artikel, Grup Menulis, Pembelajaran, Kepegawaian dan Sahabat Susanto sebagai tempat tulisan Pak D.


B. Tampilan Blog

Memasuki blog Pak D terlihat elegan dengan beragam tulisan. Penampilan tulisan dibuat secara ringkas sehingga kita harus masuk untuk membaca lebih detail. Saya pribadi suka kesederhanaan penampilan karena blog menjadi tidak penuh dengan tampilan tulisan kita. 

Template yang digunakan apa ya. Saya kurang faham dengan berbagai jenis template ini. 

Menu yang ditampilkan sudah terekam dalam menu yang jelas sperti yang saya sajikan dalam gambar di atas.

Prnampilan font membuat nyaman mata membaca. Baik dari ukuran, warna maupun jenisnya. tidak membuat lelah mata karena cukup pas ukurannya untuk dibaca.

Untuk loadingnya di PC tidak ada masalah tetapi jika membuka di HP membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan ketika masuk ke link blog yang lain. Kenapa ya? Apa ada kaitannya dengan memori di HP saya?

Saya suka artikel berikut ini  Karena artikel ini mengingatkan saya yang kadang abai terhadap hal yang disampaikan Pak D. Saya kadang mencantumkan gambar tanpa memberikan sumbernya. Barangkali sang pemilik tidak mengapa. Tetapi secara kode etik itu tidak layak untuk dilakukan. 

Ya karena di dalamnya terdapat hak milik dan hasil karya orang lain. Terima ksih Pak D lewat tulisan ini saya diingatkan untuk lebih aware terhadap karya orang lain. Hal seperti ini yang kadang dianggap sepele. 

Sarannya tidak ada. Sudah bagus blognya. Karena 'keeleganan' blog seperti ini yang saya inginkan. Mungkin sarannya Pak D untuk mebagiilmu blognya ini di Selasa Berbagi. Terutama tentang blog berbayar, kelebihan dan kekurangannnya dan penampilan blog.

Untuk rekomendasinya sering-sering mampir di blog Pak D. Tulisannya banyak tetapi keterbacaanya sanagat bagus. Nyaris tanpa kesalahan ketikan (typo). Penggunaan awalan yang tepat sesuai tempatnya menambah kenyamanan saat membaca artikel dan tulisan yang ada. Mungkin karena editor ya? Tulisan sangat banyak dan menarik untuk dijelajahi. Monggo berkunjung di rumah Pak D. 

Mungkin itu saja yang dapat saya ulik dari blog Pak D. Menutup kiriman tantangan hari ini. Semoga berkenan. Terima ksih. Salam literasi.

3 comments:

  1. Siip Bu. Sudah menjawab tantangan, mantaap..

    ReplyDelete
  2. Tantangan selesai.
    Ayo Terus Menulis

    ReplyDelete
  3. Salam Ibu, terima kasih dan mohon maaf lambat respon, ya.

    ReplyDelete

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...