Pada tahun 2023 diberlakukan SKP yang baru. SKP tersebut langsung bertautan dengan BKN lewat sebuah laman. Berikut tutorial membuat SKP E-kinerja:
1. Buka laman https://kinerja.bkn.go.id
2. Pilih e-Kinerja BKN
3. Silahhkan login dg username dan pasword akun My SAPK atau akun SSO ASN masing-masing, klik sign in
4. Setelah di klik, muncul laman menu, tersedia juga buku panduan barangkali mau di baca untuk memudahkan, kalau tidak, pilih menu profil dl untuk mengetahui kebenaran data pribadi kita
5. Pilih menu SKP akan muncul bagian kanan periodik SKP. silahkan isi bisa manual bisa klik pilih. Isi periode awal 01/01/2023, periode akhir 31/12/2023, pilih pendekatan kuantitatif, klik ok
6. Pilih di menu SKP point detil SKP, cek data yg muncul sudah tepat apa belum
7. Jika data udah benar, pilih menu tambah RHK (Rencana Hasil Kerja) silahkan pakai panduan SKP 2022. pada RKH muncul Rencana Hasil Kerja Atasan yang di Intervensi tinggal copy paste saja dari file SKP 2022, klik jenis RHK pilih utama, copy pasti RHK dari masing2 personal. jika menambah RHK maka pilih tambah RHK sampai dengan selesai dan klik ok.
8. Jika RHK sudah selesai, akan muncul di laman bawah ttg hasil kerja.
9. Aspek, indikator, target tahunan di isi dengan klik tambah indikator, isilah secara urut dg copy paste dr file 2022, tiap ganti aspek klik tambah indikator baru klik ok, sampai selesai
10. di bagian paling bawah yaitu lampiran :
1. Dukungan Sumber Daya
2. Skema Pertanggungjwaban
3. Konsekuensi
silahkan copy paste dari skp 2022
11. Jika detail SKP sudah selesai kembali ke laman SKP pilih point penilaian. untuk guru penilaian semua dokumen di adakan tahunan maka yg di butuhkan pengisian bukti dukung dan lihat hasil tdk perlu rencana aksim swmua bukti di simpan di drive masing-masing dan yang dilampirkan atau di laporkan dalam SKP hanya link nya saja.
12. Jika semua sudah terisi dan lengkap, maka silahkan klik "ajukan SKP" sampai tunggu feedback dari Kamad.
Terkait pembuatan SKP e-kinerja.bkn.go.id yang perlu kita persiapkan adalah
1. RPP
2. SK pembagian tugas
3. LCKH
4. PIAGAM satyalencana jika ada
5. Laporan MGMP, srt tugas Sertifikat
6. Publikasi ilmiah ( buku,diktat,makalah dll)
7. KTA PGRI
8. Laporan pramuka/KTA
9. Laporan, srt tugas, sertifikat pengembangan diri ( diklat)
10. Daftar nilai, SK Pengawasan
No comments:
Post a Comment