Saturday 6 January 2024

Kerinduan Kepada Lagerunal



Sudah hampir 4 tahun Lagerunal berdiri. Siapa Lagerunal? Barangkali ada yang bertanya meski dalam hati. Ya Lagerunal merupakan komunitas para penulis blog yang merupakan lulusan dari Kegiatan Belajar Menulis PGRI. Lagerunal merupakan singkatan dari Cakrawala Blogger Guru Nasional. Tahun 2024 seharusnya merupakan tahun keempat bagi komunitas blogger ini berkiprah. Namun sejak setahun ini banyak anggota Lagerunal yang dikenal sebagai sahabat Lage tidak lagi aktif dalam berbagai kegiatan Lagerunal.

Apa saja sih kegiatan Lagerunal? Lagerunal yang berdiri pada tanggal 21 November 2020 ini aktif dengan kegiatan yang dilakukan setiap pekannya. 

Hari Senin : Blogwalking

Hari Selasa : Pantunbale (Pantau tulisan Sahabat Lage)

Hari Kamis : Kamis Menulis

Hari Sabtu: Sabtu Youtube

Hari Minggu : Promosi buku

Setelah hampir setahun vakum dengan kegiatan, tahun 2024 ini kelihatannya mulai ada niat dan greget dari anggota Lagerunal untuk kembali meramaikan kegiatan tersebut secara rutin. Kegiatan diawali di hari Sabtu ini dengan mengirimkan link dari chanel youtube masing-masing untuk dikomentari dan like dan subscribe. 

Meski belum banyak yang memunculkan kembali link youtube mereka tetapi sudah mulai ada yang mengirimkan meskipun masih bisa dihitung dengan jari. Sampai malam ini masih kurang dari 10 link youtube yang dikirimkan ke grup Lagerunal. Meskipun tidak banyak tapi saya bersyukur karena kegiatan di Lagerunal mulai bangkit kembali.  Paling tidak semangat untuk mengisi kembali blog yang sudah ada tulisan akan membuat blog tidak menjadi sarang laba-laba. Yuk,  kita beberes dengan menulis kembali di blog kita sehingga Lagerunal kembali berjaya dan menjadi salah satu komunitas yang mampu menumbuhkan dan menghidupkan semangat berliterasi. 

Untuk tahu lebih banyak tentang Lagerunal bisa klik link berikut. 

Tentang Lagerunal

https://lagerunal.blogspot.com

7 comments:

  1. Siap meramaikan. Terima kasih informasinya.

    ReplyDelete
  2. Siap mengobrtak abrik Lagerunal.

    ReplyDelete
  3. Yuk ah, kita ramaikan kembali komunitas Lage kita..

    ReplyDelete
  4. Bismilahirahmanirahim... Ayo Bund..semangat untuk selalu menulis bersama Lagerunal.... Tahun ini harus bisa lebih baik dari tahun kemarin...💪🏻😊

    ReplyDelete

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...