Sunday 24 September 2023

Hujan Perdana

Setelah menunggu sekian bulan dan sudah terasa panas menyengat setiap harinya, akhirnya hujan datang hari ini. Alhamdulillah, betapa bahagianya bumi basah oleh guyuran air hujan. Menjadi harapan air akan tersedia kembali di beberapa kota yang sudah mengalami kekeringan dan sumber-sumber air menjadi kering. 

Beberapa kali gerimis sempat datang namun biasanya hanya sebentar dan kemudian pergi lagi bersama angin kering yang berhembus. Ini adalah hujan pertama yang benar-benar deras. Bahkan kita yang sedang ada kegiatan takziah ke salah satu warga sampai basah baju karena saking derasnya meskipun sudah berlindung di bawah payung. 

Rasa syukur tentu tidak dapat disembunyikan. Meskipun tetap ada juga yang mengeluh karena hujan yang deras ini. Ya begitulah manusia. Tidak hujan minta diturunkan hujan. Sudah hujan mengeluh mengapa hujan turun. Bingung kan? Saya juga yang mendengarkan ikut bingung maunya apa ini orang.

No comments:

Post a Comment

Bahagia itu Sederhana : Turunkan Ekspektasi

Merasakan kenikmatan dan kebahagiaan tidaklah selalu harus mewah. Demikian juga ketika liburan. Saya mengeluhkan tidak dapat menikmati karen...