Saturday 2 September 2023

Doa Orang yang Terzalimi


SALAH satu bentuk kezaliman adalah kezaliman seorang terhadap orang yang lainnya. Kezaliman antarsesama manusia  merupakan suatu hal yang diharamkan. Begitu pula, berlaku zalim atas hak orang lain adalah suatu yang dilarang.


DOA adalah senjata ampuh yang digunakan seorang untuk meraih kebaikan atau menolak mudharat dengan izin Allah. Seorang hendaknya senantiasa berhubungan dengan Tuhannya dalam kondisi lapang, sempit, senang, susah, mudah, dan sulit.


MEMOHON pertolongan Allah berarti lari menuju kepada-Nya, mengarah kepada-Nya, dan terikatnya hati dengan-Nya. Memohon pertolongan Allah berarti permohonan pertolongan dari zat yang lemah kepada Zat yang Maha-agung.


ORANG yang dizalimi kehormatan, harta, jiwa, agama, atau salah satu hak dari hak-haknya adalah salah satu golongan orang yang doanya tidak ditolak. Nabi Muhammad  SAW bersabda (yang artinya), "Hendaklah kamu waspada terhadap doa orang yang dizalimi sekalipun dia adalah orang kafir. Maka sesungguhnya tidak ada penghalang diantaranya untuk diterima oleh Allah.”  (H.R.Ahmad).


ALLAH berfirman (yang artinya), *_"Allah tidak menyukai perkataan buruk, (yang diucapkan) secara terus terang kecuali oleh orang yang dizalimi. Dan Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui.” (Q.S. An-Nisa’ Ayat 148).


MEMANG, Allah  melarang kita mendoakan orang lain agar celaka atau dapat bencana. Namun, khusus terhadap orang-orang yang dizalimi atau dianiaya,  Allah  membolehkannya.

 

JADI, saat seseorang dizalimi dan disakiti dan dia mendoakan orang yang menyakitinya agar ditimpa musibah, Allah  akan mengabulkannya.


SEMOGA Allah   ridho menganugerahkan  kepada kita semua:  kesehatan, keselamatan, rahmat (kasih sayang-Nya),  berkah (bertambahnya kebaikan), umur panjang, rezeki halal, ampunan aras  dosa-dosa kita, serta  kemudahan mengarungi kehidupan.


*BERDOALAH DAN SINGKiRKAN KELUHAN*

No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...