Thursday 31 August 2023

Selamat Datang Bulan September






Bulan September, bulan yang tidak biasa bagi saya pribadi. September Ceria, selalu menjadi salah satu harapan setiap tahunnya. Di bulan ini aku dilahirkan. Tetapi menyambut bulan September tahun ini ada yang berbeda. 

Bulan Agustus yang gegap gempita dengan semangat 45 memeriahkan HUT RI ke-78 sudah akan berlalu. Seperti ada yang yang tertinggal. Semoga terus semangat di bulan selanjutnya. 

Tanggal 31 Agustus 2023 ini saya merasakan kesedihan. Dua rekan guru tempat kami bekerja harus meninggalkan madrasah. Mereka adalah Bapak Soleman, S.Pd, yang meninggalkan madrasah karena purna tugas.

Sementara yang kedua adalah Ibu Fiatun Istikomah, S.Pd. Beliau pindah tugas ke MTs Negeri 3 Pemalang setelah lolos seleksi P3K dan ditempatkan di sana.

Meskipun sedih namun sekaligus gembira. Sedih karena kehilangan dua rekan guru yang baik dan penuh dedikasi kepada madrasah. Pak Soleman mengingatkan bahwa mutasi dan purna tugas adalah hal yang biasa terjadi. Tidak perlu didramatisir dan baper. 

Sebagai ASN, tidak heran kita diangkat tentu ada batasnya. Kita sudah tahu di SK kapan kita pensiun sejak kita diangkat. Maka sebenarnya hal tersebut tidak mengejutkan kita. Anggaplah sebagai proses yang memang harus dijalani. Rekan-rekan guru pun diminta untuk tidak terlalu sedih dan insya Allah beliau tidak termasuk dalam kategori yang mengalami post down syndrom.

No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...