Tuesday 15 August 2023

Memanfaatkan YouTube sebagai Ruang Solutif

 Ada banyak permasalahan yang kita temui dalam kehidupan sehari-hari, terutama terkait dengan penggunaan aplikasi maupun laptop dan gadget. 

Seringkali permasalahan tersebut muncul dari hal-hal yang sepele dan tidak krusial. Namun, karena ketidaktahuan kita sehingga menjadi hal yang sulit untuk diatasi.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melihat berbagai solusi di YouTube atau Tiktok. Mengapa media tersebut yang dipilih? Tentu saja karena dapat ditampilkan langkah perlangkah sesuai dengan alat atau aplikasi yang kita miliki. 

Salah satu contohnya adalah ketika penulis menghadapi permasalahan gambar yang dimunculkan di desktop sebagai latar belakang tidak muncul secara sempurna. Mengatasi hal tersebut penulis mencoba mengatasinya dengan mencari di google. Namun karena lebih berbentuk uraian ternyata agak sulit dan berbeda solusi dari permasalahan yang dihadapi. 

Maka mencoba mencari di YouTube. Ditemukan caranya pada sebuah video berdurasi tidak sampai 2 menit. Dengan melihat caranya secara langsung akhirnya permasalahan gambar yang tidak sempurna muncul sebagai background desktop dapat teratasi.

Adapun caranya adalah sebagai berikut:

1. dengan klik kanan di desktop. 

2. Kemudian pilih personalize 

3. Klik bagian fit picture

4. Pilih bagian yang awalnya adalah "Fill" menjadi "Fit"

Silahkan dicoba untuk mencari solusi berbagai permasalahan yang Anda temui. Kita manfaatkan media sosial untuk hal-hal yang bermanfaat. Selamat belajar.

No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...