Monday 7 October 2024

Selamat Jalan Ja'far

Berita duka itu sampai di grup sekitar jam 7 pagi ini. Salah satu alumni siswa MTsN 1 Purbalingga tahun ajaran 2024/2025, Muhammad Ja'far Nurul Alam berpulang ke Rahmatullah pada pukul 06.00 WIB. 

Ibu Ja'far sempat menelpon beberapa guru MTsN 1 Purbalingga untuk memintakan doa untuk putra tercinta. Tak ada yang bisa saya sampaikan kecuali mengucapkan turut berdukacita atas kepergian putranya dan semoga keluarga diberikan kekuatan dan keikhlasan.


Ja'far begitu kami di madrasah memanggil. Ia dideteksi ada penyakit kanker sinusitis yang membuat pembengkakan pada leher  sejak duduk di kelas 8. Karena alasan inilah dia akhirnya berpindah kelas dari kelas akademik ke kelas reguler agar beban berpikir tidak berat bagi fisiknya.

Berada di kelas reguler ia semakin rajin dan mempengaruhi banyak temannya. Dalam kondisi sakit, ia sering memaksa kedua orang tua untuk tetap mengantarkannya ke sekolah. Beberapa kali mengalami dingin yang amat sangat jika sudah waktunya harus kontrol. 


Kenangan kegigihan ananda Muhammad Ja'far Nurul Alam dalam melawan sakitnya memang luar biasa. Salah satunya pada saat pelajaran seni budaya.


Innalilahi wa innailaihi Raji'un....

Ya Allah....dia sekarang sudah benar² terbang jauh tinggi ke tempat Engkau berada, berikan tempat terbaikmu untuk anak shaleh ini ya Allah, berikan surga terindahmu untuk ananda Muhamad Jafar Nurul Alam, aamiin ya Rabbal 'aalamiin.

No comments:

Post a Comment

Tanda Allah Semakin Cinta

Semakin Allah cinta semakin Allah berikan ujian kepada hamba Nya hingga bersih diri si hamba itu dari dosa, dan berita gembira dalam Al-Qur&...