Wednesday 25 November 2015

Be Confident !

Belajar dari sesuatu yang baru memang bukanlah sesuatu yang mudah. Kita harus menyesuaikan keadaan dan kondisi yang berbeda dengan situasi dan kondisi kita sebelumnya yang sudah membuat kita merasa aman dan nyaman. Kita harus keluar dari zona nyaman. Kita akan bertemu dengan orang-orang baru yang asing bagi kita. Di sisnilah perasaan mulai bermain dan menguasai pikiran kita. Kita akan terbuka dengan perubahan ini atau kita akan lebih memilih suasana yang sudah membuat kita.

Di lingkungan kita baik keluarga, sekolah dan masyarakat hanya sebagian kecil orang yang memilih untuk keluar dari zona nyaman menuju zona tantangan dunia yang baru. tapi menurut Mario Teguh keadaan kita yang masih kurang bukanlah keadaan nyaman karena kita masih merasa tertekan jika belum memenuhi apa kebutuhan kita. nyaman itu kita sudah tidak dipusingkan dengan uang meskipun sedikit kurang, kita bebas menentukan pilihan. jika kita belum keluar dari perasaan takut, malu, perasaan kurang sebenarnya kita masih berada di zona tidak nyaman. Hanya kita tidak mau berubah ingin seperti biasa-biasa saja padahal kita masih merasa banyak kekurangan.

So jangan jadikan alasan kita tidak mau pindah zona tidak nyaman kemudian kita statis pada keadaan kita sekarang. Bukankah kita seharusnya lebih baik daripada hari sebelumnya? Kalau tidak mau berubah apa yang mau dibuat lebih baik? Let's change ourselves form now and from the little things. Selamat berubah!!!

No comments:

Post a Comment

Tenses: Simple Present tense, Simple Past Tense dan Present Continuous Tense

 Ketika membicarakan tenses memang tidak dipungkiri seringkali membuat orang bingung. Karena harus dipahami bahwa dalam bahasa Indonesia dan...