Wednesday 4 May 2011

ISTIRAHATKAN JIWA

Ada banyak waktu luang setelah Ujian Nasional SMP/MTs dilaksanakan. Ada rehat sejenak dari kepenatan menggembleng siswa. Bisa dikatakan ini adalah waktu untuk kembali menenangkan jiwa yang sudah lelah berkutat beberapa bulan penuh untuk persiapan pelaksanaan UN.

Waktu yang lumayan senggang ini dipakai untuk memulai kembali beberapa rencana yang terlewatkan. Betul kata Bapak Mario Teguh, kita terlalu banyak memikirkan fisik dan keduniaan sehingga lupa jiwa juga memerlukan istirahat dan pendekatan. Waktu yang senggang adalah saat yang tepat untuk kembali berdialog dengan jiwa kita yang sudah lam tak disapa. Lama tak didengar pendapatnya. Lama tak bersua meski ada dan bersama. Sembari mendoakan ujian anak-anak lancar dan berhasil dengan baik. Amin.

Di waktu yang senggang ini juga teringat kembali ada banyak hal harus segera dibereskan. Arsip-arsip berserakan tentang UN harus kembali dirapikan untuk persiapan tahun berikutnya. Insya allah. Saatnya sekarang melakukan hal-hal yang banyak ditinggalkan beberapa bulan terakhir. Memasak, menulis artikel, membaca buku, menyempatkan untuk menyalurkan hobi berkebun dan masih banyak hal lain yang siap untuk dilakukan kembali. Selamat beraktivitas kembali untuk istrirahatkan jiwa anda. 

No comments:

Post a Comment

Menasehati Tanpa Penolakan

 *ABCo Inspirasi Ramadhan (AIR) VI  Edisi Hari ke-17* *17 Ramadhan 1445 H/Kamis, 28 Maret 2024* "HYPNOPARENTING: menasehati anak tanpa ...