Friday 22 March 2024

Ketika Hidupmu Tak Semulus Rencanamu: ARQ#3

 

0️⃣3️⃣ ARIS RAMADHAN QUOTE #3 (ARQ) 

Bersama Aris Ahmad Jaya

IG: ARISMRSUGESTI 

YouTube: Aris Mr. Sugesti Indonesia


Mungkin kehidupan Anda tidak berjalan sesuai dengan apa yang telah Anda rencanakan, tapi Anda harus yakin bahwa apapun yang terjadi pasti berjalan seperti yang Allah rencanakan.


Sahabatku…

Manakala Anda tidak mampu mengerti apa yang terjadi dalam kehidupan Anda, Coba pejamkan mata Anda… tarik napas dalam-dalam… dan katakan: 

"Ya Allah, saya tahu ini adalah rencanaMu.

Tolong bantu saya untuk melaluinya.

Temani saya ya Allah, titip diri saya.

Saya siap belajar dan siap memperbaikinya."


Sahabatku...

Allah senantiasa memiliki rencana baik dari setiap kondisi yang saat ini Anda hadapi.


Sebagaimana pohon akan subur justru karena adanya pupuk yang bau dan bukan karena disiram dengan minyak wangi. Pupuk adalah ketidaknyamanan yang menjadikan Anda tumbuh, kokoh dan kuat. 


Terkadang Anda tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan, namun percayalah, Anda senantiasa diberikan oleh Allah atas apa yang Anda butuhkan.


Walaupun bisa jadi apa yang Anda butuhkan, belum tentu apa yang Anda inginkan.


Betapa banyak orang sukses yang lebih semangat bercerita tentang kegagalan yang telah berhasil mereka lalui sehingga kesuksesan layak mereka peroleh saat ini.


Betapa banyak inspirasi justru tersimpan dari masalah dan ujian besar yang akhirnya terlampaui.


Sebagai hamba Allah SWT sudah selayaknya kita yakin atas FirmanNya pada Al Baqarah 286 yang artinya: 

“Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya".


Sahabatku...

Mungkin hidup Anda tidak berjalan sesuai dengan apa yang telah Anda rencanakan, tapi Anda harus yakin bahwa …Apapun yang terjadi pasti berjalan seperti yang Allah rencanakan


Lakukan usaha yang terbaik dan bersandarlah pada Allah SWT, Dzat Yang Maha Baik.Karena Allah tetap sayang kepadamu dengan caraNya.


💌 _Selalu ada pesan cinta yang diberikan oleh Allah pada hambaNya yang senantiasa percaya pada rencana Allah. Walau terkadang tidak selalu sama dengan apa yang kita rencanakan.




No comments:

Post a Comment

Joker

Oleh: Suyati  Kurasakan perihnya dia tertawa  Tertawa ketika terluka  Oleh perih duka yang tiada tara  Ditutupi dengan bahagia di muka  Luka...