Monday 25 March 2024

AIR #12: Ketika Kekhilafanmu Di Masa Lalu Mengganggumu

 

Oleh: Aris Ahmad Jaya


Ketahuilah sesungguhnya masa depan Anda ada di masa lalu.


Sahabatku…

Betapa banyak sebagian dari kita yang galau atas kegelapan masa lalu. Dan bahkan sebagian lagi harus mempertanggungjawabkan aktivitas yang terjadi di masa lalunya dengan ketidaknyamanan-ketidaknyamanan yang harus ditanggung hari ini.


Sebagian mereka di jeruji penjara, mengasuh anak yang tidak jelas bapaknya, kecanduan karena konsumsi narkoba di masa mudanya, atau sebagian yang lain menderita karena perlakuan yang tidak baik oleh lingkungannya, bahkan oleh saudaranya sendiri 🥺


Memang harus kita sadari bahwa sebagian besar peristiwa yang kita rasakan hari ini baik kebahagiaan atau kesusahan adalah bagian dari konsekuensi-konsekuensi benih perbuatan yang kita lakukan di masa lalu.


Sesungguhnya konsekuensi kebaikan adalah berbuah kebaikan dan keburukan akan berbuah ketidaknyamanan. Hati-hatilah dengan masa lalu yang Anda lakukan! Karena buah konsekuensinya akan kita rasakan hari ini.


Namun apakah kita bisa mengubah masa lalu?. Jawabannya adalah BISA!!


Caranya??

Perbaikilah masa lalu Anda dengan melakukan kebaikan-kebaikan hari ini, karena sesungguhnya hari ini pun akan menjadi masalah lalu besok pagi.


Segeralah lakukan kebaikan-kebaikan hari ini, niscaya Anda akan membuat masa lalu yang baru dan indah.


Percayalah setiap orang memiliki masa lalu. Namun setiap orang juga berhak memiliki masa depan.


💌 Selalu ada pesan cinta dari Allah atas setiap masa lalu yang Anda lakukan, bahkan sesuram apa pun masa lalu itu.




No comments:

Post a Comment

Joker

Oleh: Suyati  Kurasakan perihnya dia tertawa  Tertawa ketika terluka  Oleh perih duka yang tiada tara  Ditutupi dengan bahagia di muka  Luka...