Monday 25 March 2024

AIR #4: Ketika Orang Lain Senantiasa Menghambatmu

Oleh: Aris Ahmad Jaya


"Orang-orang yang menguji kesabaran Anda sesungguhnya adalah berkah. Tanpa mereka, Anda tidak akan bisa berlatih sabar. (Nouman Ali Khan)


Sahabatku...

Kita tidak bisa dan tidak akan bisa membuat semua orang sepakat dan sepaham dengan kita. Pasti selalu ada orang yang berbeda pendapat, menentang atau bahkan menghambat perjalanan kehidupan Anda.


Sadarilah... "kekuatan dan ketabahan jiwamu saat ini adalah hasil dari tempaan masalah dan ujian panjang yang berhasil engkau lalui dari hari ke hari sampai saat ini.


Dan semua itu bukan semata hasil dari perjalanan mulus tanpa aral dan rintangan.


Ketahuilah, Allah SWT memiliki cara hebat untuk memperbesar derajat kecerdasan dan derajat kepantasanmu untuk bahagia dengan dikirimkannya kepadamu orang-orang yang tidak sependapat denganmu, atau bahkan mereka selalu berusaha menambah beban sakitmu dengan cara yang terkadang pedih dan menyakitkan.


Sesungguhnya Allah menurunkan pesan cintaNya kepadamu bahwa amanah yang kau emban di masa depan membutuhkan kekuatan yang lebih besar dari kondisimu saat ini. 

Karenanya, Allah mengirimkan latihan-latihan kesabaran agar engkau mampu benar-benar sabar di saat kesabaran itu benar-benar sedang engkau butuhkan.


Bersabarlah… tetaplah sabar menghadapi orang-orang yang menghambatmu, mendengkimu, atau bahkan memfitnahmu. Mereka hadir atas izin Allah untukmu.


Selama yang engkau lakukan saat ini ada di jalan kebenaran, ada di jalan Allah SWT dan RosulNya, 

maka tetap berjalanlah. Insyaa Allah di tengah jalan, engkau akan bertemu jalan yang menjadikan dirimu kuat dan mampu menghadapi ujian dari setiap amanah yang diberikan Allah kepadamu.


Sesungguhnya pemain bola pun berlatih bertahun-tahun dan berulang-ulang untuk sebuah pertandingan yang hanya 2 x 45 menit.


Sehingga saat pertandingan 2 x 45 menit itulah terlihat hasil dari latihan-latihan sebelumnya: apakah bersungguh-sungguh selama berlatih atau bermalas-malasan hanya sekadarnya.


Sesungguhnya hasil tidak akan mengkhianati proses.


💌 Selalu ada pesan cinta yang diberikan oleh Allah melalui kehadiran sosok yang menghambatmu yang  senantiasa berusaha menguji seberapa kuat kesabaranmu




No comments:

Post a Comment

Joker

Oleh: Suyati  Kurasakan perihnya dia tertawa  Tertawa ketika terluka  Oleh perih duka yang tiada tara  Ditutupi dengan bahagia di muka  Luka...