Wednesday 3 January 2024

Kegiatan Puncak HAB Kemenag RI ke-78 Kabupaten Purbalingga





Beragam kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga sudah terlaksana dengan baik. Pada tanggal 3 Januari 2024 dilaksanakan kegiatan puncak peringatan HAB Kemenag RI ke-78 di Monumen Tempat Lahir Jenderal Sudirman, Desa Bantarbatang kecamatan Rembang kabupaten Purbalingga. 

Kegiatan Puncak ini memang berbeda dengan peringatan HAB Kemenag RI pada tahun-tahun sebelumnya, yang biasanya diisi dengan kegiatan upacara bendera. Pada tahun 2023 kegiatan tidak dilaksanakan di tempat umum. Diharapkan kegiatan peringatan dapat dilaksanakan di tempat bersejarah. 

Bersyukur bahwa Purbalingga memiliki tempat bersejarah yakni Monumen Tempat Lahir Jenderal Sudirman, yang berada di desa Bantarbarang ini. Maka kegiatan apel peringatan HAB Kemenag dipusatkan di tempat ini. 

Kegiatan apel peringatan HAB Kemenag RI ke-78 tahun ini selain diisi dengan kegiatan pembacaan sejarah berdirinya kementerian agama, pidato peringatan HAB Kemenag,juga diisi dengan beberapa kegiatan yang berbeda. Di antaranya adalah adanya kegiatan drama fragmen perjuangan Jenderal Sudirman, yang dilakukan oleh MI Muhammadiyah Sumampir (MI Muzuma).  Selain itu ada kegiatan menikmati berbagai makanan jajanan tradisional yang disediakan oleh MI di seluruh kecamatan Rembang. Ada juga acara membeli durian sejumlah 78 buah dengan harga spesial yakni 7.800/buah.






No comments:

Post a Comment

Bahagia itu Sederhana : Turunkan Ekspektasi

Merasakan kenikmatan dan kebahagiaan tidaklah selalu harus mewah. Demikian juga ketika liburan. Saya mengeluhkan tidak dapat menikmati karen...