Sunday 5 December 2021

Belajar Menulis Cerita Anak

Malam hari ini, Ahad 5 Desember 2021 pukul 19.30 adalah agenda pertemuan webinar ke-3 kegiatan Empat tahun Komunitas Forsen. Malam ini mengambil tema tentang buku Cerita Anak. 

Wah sudah lama saya tertarik ingin menulis cerita anak. Yang pertama motifnya adalah untuk bahan cerita saat anak meminta dibacakan dongeng atau cerita tertentu. Yang kedua adalah bisa memasukkan pesan-pesan tertentu sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada.

Namun sayangnya saya masih ragu untuk membuat cerita anak. Kesan di saya lebih sulit karena di dalamnya harus memperhatikan bahasa dan psikologis anak. Karena hal tersebut sampai sekarang akhirnya satu cerpen anak pun belum tertulis. Jadi mager ya?

Nah alhamdulilah pada malam ini mendapat ilmu yang luar biasa terkait hal tersebut. Saya bersyukur bisa mengikutinya langsung via zoom. Pada kesempatan i no ini ada 3 narasumber yang menyampaikan materi yaitu Ibu Yusfin Rahayu, Ibu Andrea dan ...

Banyak hal yang penulis peroleh lewat zoom malam ini. Berikut saya rangkumkan materi secara keseluruhan dari ketiga narasumber tersebut.

Cerita anak adalah cerita yang ditujukan kepada anak dengan tokoh dan penyampaian dengan bahasa menganak.

No comments:

Post a Comment

Joker

Oleh: Suyati  Kurasakan perihnya dia tertawa  Tertawa ketika terluka  Oleh perih duka yang tiada tara  Ditutupi dengan bahagia di muka  Luka...