Friday 17 February 2023

Senam Kreasi Siswa





Jum'at,17 Februari 2023 merupakan jadwal kegiatan Jumat Sehat berupa senam bersama.  Setelah pelaksanaan apel tanggal 17 yang dilaksanakan bagi guru dan pegawai MTs Negeri 1 Purbalingga, kegiatan ini dilanjutkan senam bersama.

Ada yang berbeda pada kegiatan Jumat Sehat kali ini.  Beberapa siswa kelas 9A berkumpul di bagian depan. Pengeras suara sudah tertata dengan rapi dan siap melaksanakan tugasnya. Guru olahraga membantu siswa menata peserta senam dari kelas 7 sampai 9. 

Ya hari ini adalah presentasi beberapa kelas untuk penilaian senam kreasi yang diciptakan oleh siswa kelas 9. Karena keterbatasan waktu maka hanya dua kelompok dari kelas 9 A yang mempresentasikan senam diikuti peserta senam.

Masing-masing kelompok memakan waktu sekitar 15 menit senam meliputi pemanasan, inti dan pendinginan. Karena waktu sudah digunakan untuk apel pagi maka hanya ada sekitar 30 menit menuju ke jam pertama pelajaran.

Selanjutnya untuk kelompok lain dan kelas lain akan dipresentasikan pada kesempatan yang lain. Setelah proses penilaian masing-masing kelompok tiap kelasnya.

Dari kegiatan senam kreasi ini ternyata anak mampu bekerjasama dalam kelompok dan memiliki kreatifitas yang luar biasa saat mendiskusikan berbagai gerakan dan musik sehingga selaras dan sesuai dengan tujuan gerakan pula. Salut untuk siswa-siswi yang sudah berkreasi. Acungan jempol untuk semua.

No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...