Sunday 1 October 2023

Tips Mencegah Rambut Rontok Wanita Berhijab


Salah satu yang menjadi ketakutan orang ketika berjilbab adalah rambut yang mengalami kerontokan. Padahal tidak semua menjadi demikian. Ada hal-hal yang perlu dilakukan sebenarnya untuk menyiapkan rambut yang berhijab. 

Rambut rontok adalah masalah yang sering dialami oleh wanita yang mengenakan hijab dalam kesehariannya. Namun, apakah benar rambut rontok tersebut disebabkan oleh penggunaan hijab?


Seorang dokter spesialis kulit bernama _dr. Mahmoud Abdallah_ menjawab bahwa kerontokan rambut sama sekali tidak disebabkan oleh hijab. Faktor yang lebih mungkin menyebabkan kerontokan antara lain kebiasaan memakai jilbab saat rambut masih basah, ikat rambut dan dalaman hijab yang terlalu kencang, atau bahkan ada yang jarang bersisir karena keburu mengenakan hijab? 


Kebiasaan buruk ini menjadikan rambut mudah rontok, berikut tips buat mencegah rambut rontok saat berhijab : 


1. Keringkan rambut secara alami sebelum mengenakan hijab. 

2. Rajin menyisir rambut dengan sisir bergigi jarang, ingat jangan menyisir rambut saat masih basah.

3. Gunakan jilbab dengan bahan yang bersahabat dengan kulit kepala.

4. Pakai produk perawatan rambut rontok seperti shampo anti hair fall dan aplikasikan Belgie Hair Tonic setelah keramas untuk menguatkan akar rambut.

No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...