Monday 16 October 2023

Menghidupkan Website Madrasah

Memberikan informasi yang cepat dan akurat menjadi salah satu tugas madrasah. Keberadaan website menjadi salah satu cara untuk mengkomunikasikan dan menginformasikan berbagai kegiatan yang dilakukan di madrasah kepada orang tua peserta didik, masyarakat maupun publik secara umum.

MTs Negeri 1 Purbalingga sebagai salah satu madrasah digital di Purbalingga sangat mengerti hal tersebut sehingga keberadaan website di MTs Negeri 1 Purbalingga adalah sebuah keniscayaan. 

Sebagai salah satu guru yang mengajar di MTs Negeri 1 Purbalingga maka saya bisa menyalurkan kegiatan menulis di website tersebut. Selain sebagai media informasi sekaligus juga untuk menyalurkan hobi menulis. Selain itu kegiatan menulis memang seharusnya menjadi bagian tidak terpisahkan dari kegiatan seorang guru. Diantaranya adalah untuk kepentingan memenuhi pengajuan kenaikan pangkat.

Namun demikian, tidak semudah membalikkan tangan untuk dapat menulis. Apalagi di website yang berada di madrasah sendiri karena tidak ada tuntutan untuk melakukannya.  Selain itu juga masih muncul kebingungan bagaimana proses menulis di website madrasah.

Akhirnya setelah menggali informasi dari admin madrasah kita mendapatkan panduan dan petunjuk. Berikut adalah panduan untuk menulis di website MTs Negeri 1 Purbalingga.




Meskipun tidak mudah tetapi jika ada keinginan dan kemauan untuk belajar insyaallah akan bisa. Mudah-mudahan dengan aktif menulis di website madrasah dapat mengasah kemampuan menulis dan juga menebarkan literasi kepada seluruh warga madrasah khususnya dan masyarakat umumnya.

No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...