Wednesday 1 March 2023

Berbenah untuk Berprestasi

Menjadi madrasah yang mendapatkan dukungan peserta didik yang luar biasa dari masyarakat tentu menjadi sebuah kebanggaan dan sekaligus kesyukuran atas kepercayaan ini. Masyarakat yang menjadi peserta didik di MTs Negeri 1 Purbalingga tidak hanya datang dari wilayah kecamatan Karanganyar, kabupaten Purbalingga saja tetapi juga dari wilayah kecamatan lain di kabupaten Purbalingga. Di antaranya adalah dari kecamatan Bobotsari, Mrebet, Karangreja, Bojongsari dan Kemangkon. 

Sementara kabupaten lain yang menjadi salah satu penyumbang peserta didik adalah kabupaten Pemalang dan Kabupaten Magelang.

Hal tersebut terjadi karena salah satunya adalah adanya lingkungan pondok pesantren yang ada di sekitar MTs Negeri 1 Purbalingga. Beberapa siswa yang bersekolah di MTs Negeri 1 Purbalingga juga merupakan santri di pondok pesantren sekitaran kecamatan Karanganyar.

Kondisi tersebut tentu saja menjadi hal yang positif dan mendukung kegiatan pembelajaran di MTs Negeri 1 Purbalingga yang notabene adalah sekolah yang berbasis keislaman. Kegiatan yang ada di pesantren menjadi penguat program kegiatan di MTs Negeri 1 Purbalingga. Misalnya target hafalan juz 30 dan juz 1-2 bagi kelas tahfidz.


No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...