Saturday 21 January 2023

Wisata Odong-odong

 Pada beberapa pekan ini anak meminta untuk jalan-jalan. Berbagai rencana disusun karena agenda yang cukup padat untuk dilaksanakan baik oleh kami orangtuanya maupun anak sendiri.

Anak-anak memiliki agenda berlatih karate lebih intens dalam rangka ujian kenaikan tingkat DNA juga lomba tingkat propinsi. Meskipun tidak wajib namun anak tetap harus mempersiapkan diri mengikuti ujian kenaikan tingkat pada akhir bulan Februari nanti. 

Kesulitan mencari waktu untuk liburan bersama anak menjadi permasalahan tersendiri.  Beberapa emak-emak yang biasa berkumpul menawarkan kegiatan wisata dengan odong-odong. 

Wah, rasanya sudah cukup lama tidak naik odong-odong bersama anak. Seringkali odong-odong datang pada saat kami masih berada disekolah. Saya sampai jam 15.00 sementara anak sampai jam14.00. Itu kalau tidak ada ekstrakurikuler yang diikutinya.

Kesempatan itu datang akhirnya. Rencana akan ke Menara Pandang, Purwokerto. Namun, dibatalkan karena musim hujan. Seringkali sore turun hujan padahal perjalanan cukup jauh jika dilakukan sore hari agak rawan di perjalanan.

Maka berganti lagi tujuan. Saya manut saja kepada yang aktif komunikasi dengan sopir odong-odong. Kita terima beres saja hehe. Tujuan yang ingin dikunjungi adalah Jurug Song yang berlokasi di Kecamatan Kebasen Banyumas, Jawa Tengah.



No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...