Saturday 7 January 2023

Ayat-ayat Penyemangat

Tentu tidak bisa kita hindari manakala hati tengah down dan turun semangat dalam menjalani kehidupan. Hal tersebut wajar saja. Bisa disebabkan oleh banyak faktor. Bisa karena kelelahan, kebosanan, atau karena kurangnya motivasi dan tujuan.

Nah, bagi kalian yang berada pada kondisi ini bisa simak ayat-ayat berikut untuk mengembalikan semangat. Lebih baik lagi bila dibuka dan baca Al Qur'an. Berdialog dengan Allah SWT. Tumpahkan semua rasa lelah, gelisah dan semua hal yang menyebabkan semangat menjadi down. 

Mudah-mudahan bisa kembali bersemangat setelah membaca ayat-ayat berikut. Selamat menyimak. 


"Janganlah kamu bersedih, sesungguhnya Allah  selalu bersama kita. . ." (At Taubah:40) 


"Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kadar kesanggupan nya. ." (Al Baqarah:286) 


Dan berikanlah berita gembira kepada orang yang sabar, yaitu yang ketika ditimpa musibah mereka mengucap, Sesungguh nya, kita semua ini milik Allah dan sesungguhnya kepada Nya lah kita kembali." (Al Baqarah:155-156) 


"Janganlah kamu bersikap lemah dan jangan pula kamu bersedih hati, padahal kamu lah orang yang paling tinggi derajat nya jika kamu ber iman." (Ali Imran:139) 


"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagi mu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagi mu. Allah mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui." (Al Baqarah:216) 


"Dan sesungguhnya, Dia lah yang menjadikan orang tertawa dan menangis."(An Najm:43) 


"Wahai orang orang yang beriman jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolong mu, sesungguhnya Allah bersama orang orang yang sabar." (Al Baqarah:153) 


"Katakanlah, "Hai hamba hamba Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah, sesungguhnya Allah mengampuni dosa² semuanya.Sesungguh nya Dia yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (Az Zumar:53)


"Maka sesungguh nya bersama kesulitan itu ada kemudahan." (Al Insyirah:6) 


Kepada seluruh sahabat blogger yang mungkin sedang tidak semangat, yuk kita baca ayat-ayat tersebut. Semoga bisa kembali bersemangat. Salam sehat dan bahagia selalu untuk semua.


No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...