Tuesday 24 January 2023

Diklat IKM KKM MTs Kab Purbalingga

Kurikulum Merdeka sudah digaungkan mulai Februari 2022 untuk kementerian agama. Pada tahap awal hanya madrasah yang mendaftarkan diri untuk siap melaksanakan implementasi kurikulum merdeka di tahun pelajaran 2022/2023.

Di Kabupaten Purbalingga sendiri baru ada dua madrasah Tsanawiyah yang mengajukan diri yakni MTs Negeri 1 Purbalingga dan MTs Minhajut Tholabah. Sementara untuk tingkat MA juga baru ada dua madrasah. 

Bukan perkara mudah untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka. Meskipun guru memiliki kesempatan untuk mengembangkan kegiatan pembelajaran. Namun, persepsi yang muncul masih terkesan sulit. Mungkin karena ada beberapa istilah yang berbeda. Walaupun secara esensial sama dengan kurikulum 2013. 

Maka memang diakui perlu adanya pelatihan dan diklat bagi madrasah agar dapat melaksanakan Kurikulum Merdeka ini pada tahun yang pelajaran 2023/2024. Meskipun masih ada kesempatan untuk memilih pada tahun ajaran depan, namun di tahun ajaran 2024/2025 seluruh madrasah sudah harus dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka ini.



No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...