Thursday 16 November 2023

Outing Class P5P2RA Matsabangga





Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau atau yang sering disingkat P5 menjadi salah satu kegiatan yang wajib ada dalam Kurikulum Merdeka. Pada tingkat madrasah ditambahkan dengan Profil Pelajar Rahmatan Lil 'Alamin atau yang sering disingkat P5P2RA. Hal tersebut untuk memunculkan kekhasan dari madrasah.
Ada 6 nilai Profil Pelajar Pancasila sedangkan pada Profil Pelajar Rahmatan Lil 'Alamin ada 10 nilai yang menjadi tujuan karakter.
Pada tahun pelajaran 2023/2024 ini MTs Negeri 1 Purbalingga mengambil 3 tema berbeda yakni:
1. Bhinneka Tunggal Ika
2. Suara Demokrasi
3. Gaya Hidup Berkelanjutan 
Selain kegiatan yang rutin dilaksanakan di madrasah dalam kegiatan intrakurikuler yang terangkum dalam modul P5P2RA, kegiatan P5P2RA juga mengadakan kegiatan keluar kelas (outing class) ke tempat -tempat yang terkait dengan tema. Hal ini dimaksudkan agar peserta didik benar-benar memahami dan mengetahui berbagai kegiatan riil di lapangan.
Seperti yang dilaksanakan di MTs Negeri 1 Purbalingga pada hari Kamis, 16 November ini. Kegiatan outing class dilaksanakan ke empat tujuan yang berbeda yakni:
Perpustakaan Daerah Kabupaten Purbalingga
KPU kabupaten Purbalingga
Kampoeng Dolanan, Gambarsari
D' Las

Kegiatan pembelajaran P5P2RA dilakukan dengan seru di tempat tersebut . Dengan kegiatan kunjungan ke perpustakaan Daerah, peserta didik mampu menambah wawasan dan pengetahuan dengan membaca buku maupun lewat buku-buku digital yang tersedia di sana. Siswa bisa browsing di ebangga.perpustakaan.co.id untuk mengakses berbagai buku digital.

No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...