Friday 22 September 2023

Perayaan World Clean up Day (WCD) di Matsabangga




World Cleanup Day merupakan kegiatan Bersih -Bersih di Seluruh dunia yang diresmikan pelaksanaannya setiap tanggal 16 September. Diawali pada tahun 2014 Indonesia mulai bergabung di dalam kegiatan World Cleanup Day. Pada tahun 2023 ini mengusung tema "#kami13juta Relawan Bijak Kelola Sampah Menuju Indonesia Bersih".

Kementerian Agama sebagai salah satu lembaga yang juga konsentrasi terhadap kebersihan lingkungan turut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan melaksanakan kegiatan antara tanggal 21-30 September 2023. 

Sebagai salah satu madrasah di bawah Kementerian Agama, MTs Negeri 1 Purbalingga juga melaksanakan kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi mensukseskan World Cleanup Day. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat, 22 September 2023 sejalan dengan kegiatan Jumat Bersih yang memang sudah menjadi agenda kegiatan pembiasaan di MTs Negeri 1 Purbalingga. 

Dengan membawa alat-alat kebersihan sisa, guru dan pegawai MTs Negeri 1 Purbalingga melaksanakan kegiatan tersebut dengan didahului kegiatan makan pagi bersama dan minum TTD (Tablet Tambah Darah) bagi siswa putri. Kegiatan ini juga merupakan kerjasama MTS Negeri 1 Purbalingga dengan Puskesmas Karanganyar menuju warga madrasah yang sehat,.


No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...